Home / Medan / Pemko Medan Beri Penghargaan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan

Pemko Medan Beri Penghargaan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) menyerahkan piagam penghargaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada sejumlah wajib pajak potensial di Medan, Rabu (28/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/8 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan penghargaan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) kepada sejumlah wajib pajak atas partisipasi dan ketaatannya dalam membayar pajak.

Penghargaan tersebut diserahkan Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dalam acara pertemuan jajaran pejabat Pemko Medan dengan wajib pajak bumi dan bangunan potensial, di Medan, Rabu (28/8).

Selain penghargaan, Walikota juga menyampaikan apresiasi dan memberikan sejumlah doorprize, termasuk hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor kepada WP PBB Potensial, yakni PT Pelindo I, PT Jasa Marga dan PT Pertamina.

“Kita berharap pemberian penghargaan kepada wajib pajak potensial bisa memotivasi dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk patuh membayar pajak sehingga pembangunan di Kota Medan berjalan lancar dan efektif,” ujar Eldin.

Selain mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pajak, lanjut dia, pembayaran PBB yang tepat waktu ini tentunya mendorong percepatan pembangunan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Ia menambahkan, saat ini laju perkembangan pembangunan di Kota Medan saat ini bergerak sedemikian pesat sehingga mutlak diimbangi dengan pembangunan infrastruktur dan perbaikan fasilitas umum guna meningkatkan pelayanan sehingga dapat memberi rasa nyaman bagi masyarakat.

Selain infrastruktur, Pemko Medan juga telah menyiapkan berbagai program guna mendukung kesejahteraan masyarakat, antara lain di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Sejumlah program yang kita prioritaskan diharapkan mampu memberikan rasa nyaman, aman, dan tentram bagi masyarakat yang dapat dirasakan secara adil dan merata,” katanya.

Namun, menurut dia, harus diakui bahwa semuanya tidak dapat dilakuka secara instan melainkan secara bertahap mengingat besarnya anggaran yang harus disiapkan.

Untuk mengoptimalkan kinerja pembagunan dan pelayanan publik, kata Eldin, perlu dibarengi dengan kesadaran wajib pajak untuk membayar PBB sebagai modal dasar pembagunan.

Dikatakan Walikota, dengan membayar PBB masyarakat ikut mendukung Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Masih ada waktu hingga 31 Agustus bagi kita untuk membayar PBB. Ingat, jangan sampai kita lalai menunaikan kewajiban kita,” katanya.

Dalam acara yang berlansung penuh dengan suasana keakraban itu, Pemko Medan melalui Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan berhasil mengumpulkan PBB sebesar Rp126 miliar lebih.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekda Wiriya Alrahman serta unsur Forkopimda Kota Medan, para camat, lurah dan kepling se Kota Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey