Home / Medan / Pemko Medan dan BNN Sumut Gelar Senam Jantung Sehat

Pemko Medan dan BNN Sumut Gelar Senam Jantung Sehat

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kanan) bersama Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sumut Tuangkus Harianja (kedua kanan) menyaksikan anak-anak mengikuti lomba mewarnai yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-429 dan Hari Anti Narkotika Internasional 2019, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (23/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/6 (LintasMedan) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-429 dan Hari Anti Narkotika Internasional 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar beberapa kegiatan, salah satunya senam jantung sehat bersama ratusan masyarakat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (23/6).

“Saya sangat senang karena banyak masyarakat Kota Medan yang datang untuk menikmati rangkaian kegiatan yang digelar Pemko Medan bersama BNN Sumut,” kata Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution di sela rangkaian kegiatan yang digelar di arena hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) tersebut.

Menurut dia, senam jantung sehat yang rutin digelar Pemko setempat pada setiap kegiatan CFD merupakan salah satu olahraga favorit yang cukup diminati warga.

Sebab, lanjut Akhyar, warga sudah semakin memahami manfaat mengikuti senam tersebut bagi kesehatan jantung.

Dalam kegiatan CFD, turut pula disemarakkan dengan lomba mewarnai khusus anak-anak se Kota Medan dan pencabutan nomor undia berhadiah atau lucky draw.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan nilai positif kepada anak-anak se Kota Medan agar dapat terhindar dari hal negatif seperti narkoba.

Pada kesempatan itu, Akhyar mengajak generasi penerus bangsa se Kota Medan agar jangan sedikitpun menyentuh narkoba.

“Mari sama-sama kita jaga keluarga, anak, cucu kita agar terhindar dari bahaya narkoba,” ujarnya didampingi Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sumut, Tuangkus Harianja

Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan CFD yang digelar Pemko Medan bersama BNN Sumut tersebut.

“Masyarakat juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di Lapangan Merdeka ini serta bersantai untuk menikmati udara yang masih sejuk di pagi hari,” kata Wakil Walikota.

Disebutkannya, banyak alternatif pilihan olahraga yang dapat dilakukan warga dalam kegiatan CFD, antara lain lari pagi, senam, bersepeda, jalan sehat ataupun olahraga bentuk lain.

Ia menambahkan bahwa peranan para pemangaku kepentingan atau stakeholders dalam mengisi kegiatan positif dalam CFD ini sangat diperlukan untuk semakin menambah semangat warga yang datang dalam CFD. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey