Home / Medan / Pemko Medan Gelar Berbagai Kegiatan Sambut HKN 2018

Pemko Medan Gelar Berbagai Kegiatan Sambut HKN 2018

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) berfoto bersama para peserta fun bike yang memperoleh hadiah lucky draw dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKM) ke-54 Tahun 2018, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/11 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Minggu (11/11) menggelar berbagai kegiatan perlombaan dan hiburan dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018.

Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan momentum hari bebas kendaraan bermotor atau car free day/CFD yang rutin digelar di kawasan Lapangan Merdeka Medan pada setiap hari Minggu pagi.

Rangkaian kegiatan HKN 2019 tersebut, antara lain sepeda santai (fun bike), senam jantung sehat, parade mobil ambulance dan penarikan hadiah lucky draw.

Acara yang diikuti ribuan warga tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto beserta sejumlah pimpinan OPD, camat dan lurah di lingkungan Pemko Medan.

Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin usai melepas peserta fun bike, mengatakan bahwa Pemko Medan terus berupaya mendorong peningkatan derajat kesehatan warganya, diantaranya dengan melengkapi berbagai fasilitas kesehatan serta menerbitkan regulasi terkait kesehatan.

“Kita tidak pernah berhenti untuk terus mengajak warga Medan menjaga kesehatan jiwa dan raganya dengan berolahraga. Melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018, mari kita pelihara dan jaga kesehatan tubuh agar tetap semangat dalam beraktivitas,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kesehatan adalah investasi yang sangat penting bagi seseorang dan tentunya berbagai upaya akan dilakukan agar kesehatan itu terus terjaga dengan baik.

Bahkan, menurut Eldin, Pemko Medan telah menjadikan kesehatan sebagai salah satu program prioritas dalam upaya mendorong kemajuan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Medan juga menghadiri kegiatan ‘Pesta Juara Kota’ yang digelar perusahaan pengelola jasa angkutan umum berbasis online “Grab”.

Ketika bertemu dengan ribuan pengemudi sepeda motor angkutan online ini, Eldin meminta para pengemudi tetap menjaga ketertiban berlalu lintas agar kenyamanan dan keamanan dapat terjaga. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey