Home / Uncategorized / Pemko Medan Gelar Jamuan Makan untuk Anggota Paskibraka

Pemko Medan Gelar Jamuan Makan untuk Anggota Paskibraka

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kanan) menyerahkan plakat Pemko Medan kepada pelatih Paskibraka di selaa acara jamuan makan malam, di Medan, Sabtu (17/8). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/8 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar jamuan makan malam untuk 43 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih dalam upacara peringatan HUT Ke-47 Kemerdekaan RI di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (17/8).

Selain Paskibraka beserta keluarga, acara jamuan makan malam tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, pelatih Paskibraka, purna Paskibraka serta delapan pelajar dari Kota Ichikawa, Jepang, yang tengah mengikuti program magang di Medan.

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota Akhyar Nasution, menyampaikan ucapan selamat kepada Paskibrakan yang telah menyelesaikan tugas dengan baik.

“Ananda sekalian telah membuktikan telah mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Wakil Walikota.

Menurut dia, keberhasilan itu tidak hanya milik 43 anggota Paskibraka, orang tua, instruktur saja tetapi juga milik segenap masyarakat Kota Medan.

“Seluruh masyarakat sangat bangga memiliki generasi muda yang siap bersaing nantinya,” ujarnya.

Pihakny berharap segala nilai yang ditanam selama menjalani latihan dan melaksanakan tugas sebagai Paskibraka dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadilah agen-agen dalam menumbuhsuburkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” katanya

Usai menjalankan tugas mulia, Wakil Wali Kota selanjutnya mengucapkan selamat kembali ke sekolah untuk kembali menimba ilmu seperti biasa kepada 43 anggota Paskibraka Kota Medan tersebut.

“Rajin dan tekun lah belajar, raih prestasi dan jadilah insan-insan yang berkualitas dan memiliki daya saing,” kata Akhyar.

Jamuan makan malam berlangsung mulai pukul 19.00 WIB, seluruh anggota Paskibraka dan keluarga beserta yang hadir lainnya menikmati aneka kuliner yang disajikan.

Setelah itu acara yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan itu dilanjutkan dengan saling ramah tamah dan ditutup dengan foto bersama serta hiburan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey