Home / Medan / Pemko Medan Ingatkan ASN Tingkatkan Disiplin

Pemko Medan Ingatkan ASN Tingkatkan Disiplin

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) memimpin apel pagi hari pertama kerja tahun 2019 di halaman Balai Kota Medan, Rabu (2/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/1 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) setempat agar di tahun 2019 meningkatkan disiplin dan kinerja guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Repleksi di tahun 2018 sudah menunjukkan kriteria yang sangat baik dengan memudahkan masyarakat memproleh pelayanan, ini terbukti dari berkurangnya keluhan dari masyarakat. Untuk itu, di tahun 2019 pelayanan ini harus terus ditingkatkan dengan cara meningkatkan kinerja dan kedisiplinan,” katanya ketika memimpin apel pagi hari pertama kerja tahun 2019 di halaman tengah Balai Kota Medan, Rabu (2/1).

Menurut dia, peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh segenap ASN dapat terwujud karena kebersamaan dan saling merasa memiliki Pemerintahan ini.

Oleh karena itu, Walikota meminta ASN Pemko Medan agar senantiasa menjaga kekompakan dan bersinergi untuk menghadirkan pemerintahan ini di tengah masyarakat mulai dari tingkat kota hingga lingkungan.

“Kepada seluruh ASN dimanapun ditugaskan agar tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Teruslah bekerja secara ikhlas, karena pelayanan yang kita berikan dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan di Kota Medan yang kita cintai ini,” kata Eldin.

Pada apel yang turut diikuti Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman itu, Walikota berpesan agar seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan untuk terus membangun rasa kebersamaan dan memiliki rasa memiliki terhadap Pemko setempat.

Dengan demikian, lanjutnya, semua pekerjaan dan pelayanan yang diberikan akan berdampak kepada kepuasan masyarakat.

Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Musadad Nasution, menjelaskan bahwa apel hari pertama kerja tahun 2019 tersebut diikuti 598 ASN dan tidak hadir sebanyak 101 orang ASN karena sedang melaksanakan tugas luar sebanyak 83 orang, sakit 6 orang, izin 9 orang dan tanpa keterangan 3 orang. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey