Home / Medan / Pemko Medan Siagakan Posko Kesehatan di Acara Bobby-Kahiyang

Pemko Medan Siagakan Posko Kesehatan di Acara Bobby-Kahiyang

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) saat meninjau kesiapan acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang, di kawasan perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah Medan, Senin (20/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/11 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan menyiagakan Posko kesehatan di sekitar arena acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suami Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan.

“Kita telah mempersiapkan posko kesehatan yang didukung tenaga medis dari Puskesmas-Puskesmas yang secara bergantian akan bekerja selama rangkaian acara berlangsung,” kata Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin di sela meninjau kesiapan acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang, di kawasan perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah Medan, Senin (20/11).

Ia menjelasakan, posko kesehatan itu akan bergabung dengan posko lainnya di titik-titik yang sudah ditentukan.

Khusus untuk posko kesehatan, menurut dia, direncanakan ada empat posko yang akan disiapkan.

Selain itu, Walikota juga menyebutkan bahwa akan dipersiapkan sejumlah rumah sakit terdekat yang akan dijadikan sebagai tempat rujukan apabila ada dibutuhkan penanganan medis lanjutan.

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan bersama-sama dengan Presiden RI dalam rangkaian Ngunduh Mantu. Jadi harus kita berikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang ikut hadir dalam acara tersebut,” katanya.

Sebelumnya di Lantai 2 Restoran MICC digelar rapat kerja persiapan Ngunduh Mantu dan Kirab Pengantin yang dipimpin oleh Mensesneg Pratikno, dan juga dihadiri Walikota Medan serta turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, serta pimpinan instansi dan juga awak media.

“Rencananya dari Gedung MICC ini keluarga pengantin akan melaksanakan Kirab menggunakan tujuh Kereta Kencana yang didatangkan khusus dari Solo, menuju kediaman Bobby di BHR Tasbi,” kata Pratikno.

Disamping itu juga akan ikut diramaikan dengan parade Becak Motor hias serta sejumlah pagelaran etnis pariwisata yang akan dipersiapkan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Serangkaian acara akan digelar dalam beberapa waktu kedepan, diantaranya penabalan Marga Siregar kepada Kahiyang Ayu (21 November 2017) dilanjutkan dengan acara adat (24-25 November) serta puncak acara resepsi (26 November). (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey