Home / Medan / Pemko Medan Sukses Tumbangkan 1.909 Papan Reklame

Pemko Medan Sukses Tumbangkan 1.909 Papan Reklame

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution memimpin rapat analisis dan evaluasi Tim Gabungan Pemko Medan membahas berbagai persoalan di antaranya perihal papan reklame, pedagang kaki lima, terminal liar serta parkir liar maupun berlapis di Balai Kota Medan, Selasa (27/11).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 27/11 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengapresiasi kinerja tim gabungan Pemko setempat yang dinilai berhasil dalam menertibkan ribuan papan reklame bermasalah yang memenuhi berbagai kawasan di kota metropolitan itu.

Dalam kurun waktu tiga bulan tercatat, sebanyak 1.909 papan reklame bermasalah dalam berbagai ukuran baik besar, sedang dan kecil yang telah ditumbangkan dalam penertiban siang dan malam.

“Kita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polrestabes Medan dan Polda Sumut yang mendukung penuh Pemko Medan dalam melakukan penataan kota Medan,” katanya pada rapat analisis dan evaluasi yang dilakukan Tim Gabungan Pemko Medan membahas berbagai persoalan di antaranya perihal papan reklame, pedagang kaki lima, terminal liar serta parkir liar maupun berlapis di Balai Kota Medan, Selasa (27/11).

Akhyar juga berharap semua pihak dapat membantu menjaga dan merawat kota Medan sebagai “rumah kita”. “Jadi sudah selayaknya kita jaga bersama,” ujarnya.

Dalam rapat itu juga terungkap bahwa tim gabungan juga telah membongkar sebanyak 389 bangunan yang mana 274 bangunan di antaranya merupakan bangunan liar. Selain tidak memiliki izin, bangunan yang dibongkar tersebut didirikan di atas parit dan trotoar sehingga mengganggu estetika kota dan masyarakat pejalan kaki.

Rapat tersebut dihadiri Direskrimsus Polda Sumut Kombes Rony Samtana, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M. Husni, Kadishub Kota Medan Renward Parapat, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Sampurno Pohan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Khairul Syahnan, Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya.

Hadir juga sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Kota Medan, para camat serta stakeholder terkait.(LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey