Home / Medan / Pemko Normalisasi Drainase Kecamatan Medan Belawan

Pemko Normalisasi Drainase Kecamatan Medan Belawan

image_pdfimage_print

Ilustrasi – Proyek perbaikan saluran air atau drainase di Kota Medan. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 26/10 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini sedang melanjutkan pengerjaan proyek normalisasi sejumlah drainase yang sudah lama tidak berfungsi di Kecamatan Medan Belawan.

“Saat ini Pemko Medan tengah fokus melakukan normalisasi drainase di sejumlah wilayah Medan Belawan,” kata Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution kepada pers di Medan, Kamis (25/10).

Akhyar menjelaskan hal itu di sela menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna Kota Medan tahun 2018 di Wisma Marina Belawan.

Menurut dia, sejumlah drainase di Kecamatan Medan Belawan mengalami pendangkalan dan penyumbatan, sehingga tidak bisa berfungsi maksimal saat terjadi hujan deras.

Akibat kondisi saluran air yang tidak normal itu, kawasan sekitarnya sering menjadi langganan genangan air maupun banjir.

Proses pengerjaan saluran air tersebut, kata Wakil Walikota akan diupayakan secepatnya selesai sehingga tidak mengganggu aktivitas maupun kenyamanan masyarakat sekitar.

“Atas nama Pemko Medan, saya menyampaikan permohonan maaf jika warga merasa terganggu selama proses pengerjaan drainase tersebut,” kata Akhyar.

Selain di Kecamatan Medan Belawan, lanjutnya, perbaikan drainase dalam tahun anggaran 2018 juga direalisasikan di sejumlah kawasan yang selama ini menjadi titik genangan air maupun banjir pada saat hujan deras turun.

Ia mengingatkan bahwa kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk membersihkan air secara rutin sangat dibutuhkan.

“Kami hanya minta kepada msyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing terutama pada saluran drainase,” ucap Akhyar.

Sebelumnya, Wakil Walikota pada peringatan HUT ke-58 Karang Taruna, juga menyampaikan harapan agar organisasi tersebut senantiasa ikut berperan serta mendukung pembangunan dan penataan Kota Medan.

Peranan Karang Taruna dalam mendukung program dan kebijakan pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan tersebut dapat diaktualisasikan dengan cara menggerakkan segenap jajaran Karang Taruna di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk terus berkreasi dalam mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga lingkungan danketertiban.

“Mari kita edukasi masyarakat agar mereka secara mandiri menciptakanlingkungan yang bersih, aman dan tertib,” ujar Akhyar. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey