Home / Sports / Pemprov Sumut Optimistis Lahan Sport Center Terealisasi

Pemprov Sumut Optimistis Lahan Sport Center Terealisasi

image_pdfimage_print

Wagub Sumut Musa Rajekshah, memukul gong dan membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan KONI Sumut, Jumat (25/1) malam. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 25/1 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengaku optimistis mampu merealisasikan pengadaan lahan 200 hektar untuk pembangunan sport center.

“Kita mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat olahraga agar pengadaan lahan untuk sport center bisa segera teralisasi,” kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijek), ketika membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Sumut, Jumat malam.

Dia juga mengaku yakin dengan semangat, kebersamaan dan kepeduliaan pemerintah dan para pelaku olahraga, prestasi olahraga Sumut bisa kembali bangkit.

Penyelesaian lahan untuk sport center kata Ijek sangat penting, khususnya untuk mendukung Sumut menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024 dengan Aceh.

“Kita berharap pada saat PON XXI/2024 Sumut sudah punya sarana olahraga yang refresentatif,” ujarnya.

Pembangunan sport center, kata dia tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga, tapi menjadikan olahraga sebagai pendukung sektor lain, seperti pariwisata dan ekonomi masyarakat wilayah ini.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam sambutannya menyebutkan, Rapat Anggota Tahunan KONI Sumut 2019 akan mengevaluasi Program Kerja Tahun 2018 serta membahas dan menyusun Program Kerja 2019 di antaranya mengenai Porwil Sumut, Porwil se-Sumatera di Bengkulu dan Kualifikasi PON seluruh cabang olahraga.

Menghadapi agenda kegiatan tersebut, KONI Sumut rencananya sejak Januari 2019 telah menggelar dan melanjutkan Program Sumut Emas (PSE). Pihaknya juga berencana melaksanakan Pelatda untuk mengikuti Pra Kualifikasi PON, dan Pelatda Jangka Panjang persiapan menghadapi PON XXI/2024.

Rapat Anggota KONI Sumut diikuti utusan KONI Kota Kabupaten, Pengprov Olahraga dan Badan Fungsional dan berlangsung hingga, Sabtu besok.

“Rencananya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan menyampaikan paparan tentang kesiapan Sumut menghadapi PON XXI/2024,”kata Ketua Panitia Sakiruddin.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey