Home / Medan / Penasihat PWI Sumut Suparmono Meninggal Dunia

Penasihat PWI Sumut Suparmono Meninggal Dunia

image_pdfimage_print

Suparmono. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 9/9 (LintasMedan) РAnggota penasihat Persatuan Wartawan Indonesia  Sumatera Utara Suparmono meninggal dunia di rumahnya di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu malam, sekitar pukul 20.45 WIB.

Suparmono yang sering dipanggil Simon Pramono meninggal dunia pada usia 56 tahun karena sakit.

Selain sebagai wartawan, almarhum juga aktif di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua SIWO PWI Sumut dan pada kepengurusan PWI Sumut periode 2015-2020 duduk sebagai salah satu anggota penasihat,” kata Ketua PWI Sumut, Hermansyah.

Hingga sebelum wafat, Simon Pramono masih menjabat sebagai Kepala Biro LKBN Antara Sumut, setelah beberapa tahun sebelumnya pernah mengemban jabatan yang sama di Provinsi Bangka Belitung dan Jambi.

Informasi yang dihimpun, pascamengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LKBN Antara pada 5-8 Agustus 2018 di Jakarta kondisi kesehatan almarhum memburuk dan sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Muhammad Prayuda, anak kedua almarhum mengatakan almarhum akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Bandar Khalifah pada Minggu (9/9) usai Shalat Zuhur.

Almarhum meninggalkan seorang isteri, tiga anak dan dua cucu. (LMC-03)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey