Home / Politik / Pengukuhan Suharso Jadi Energi Baru Bagi PPP

Pengukuhan Suharso Jadi Energi Baru Bagi PPP

image_pdfimage_print

Jaffaruddin Harahap (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 22/3 (LintasMedan) –  Pengurus PPP Sumut mendukung pengukuhan Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas (PLt.) Ketua Umum PPP menggantikan Romaruhmuzy yang kini menjadi tersangka di Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK).

“Terpilihnya Suharso Monoarfa ini merupakan langkah positif dan diyakini akan mampu membawa PPP Lolos Parliamentary Threshold (PT),” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap, Jumat.

Dia menyampaikan itu usai menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Partai Persatuan Pembangun yang dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2019 di Hotel Seruni Cisarua Puncak Bogor.

Jafaruddin mengajak seluruh kader dan pengurus PPP se Sumatera Utara tetap meningkatkan konsolidasi dan sosialisasinya di masyarakat demi meraih kemenangan yang diinginkan.

Ia meyakini pengukuhan Suharso akan menghasilkan energi baru bagi keluarga besar PPP dalam upayanya bangkit meraih kemenangan Pemilu 2019.

Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut III, Deliserdang ini menjelaskan tentang sosok Suharso Monoarfa yang merupakan kader senior di PPP. Ia juga diklaim sangat berpengalaman di perpolitikan dan sejumlah lembaga pemerintah.

“Di PPP beliau sebelumnya adalah Ketua Dewan Pertimbangan DPP. Sedangkan di lembaga pemerintahan, beliau merupakan mantan Anggota DPR RI, mantan Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu II hingga menjadi Dewan Pertimbangan Presiden RI,” papar Jafaruddin.

Lebih lanjut Jafaruddin menyampaikan pesan Suharso Monoarfa dalam sambutannya menegaskan, dirinya bersedia menjadi Plt ketua umum PPP bukan karena ingin mencari jabatan, tapi ingin menyelamatkan PPP agar tetap eksis.

“Saya ingin PPP dapat melampaui batas persyaratan parliamentary threshold 4 persen, sehingga tetap bertahan di parlemen,” katanya mengutif pernyataan Suharso Monoarfa. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey