Home / Bisnis / Pengunjung Indonesia Expo City Gemari Produk UMKM Medan

Pengunjung Indonesia Expo City Gemari Produk UMKM Medan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin turut menjelaskan aneka produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah Kota Medan kepada para pengujung yang datang ke stand Pemko Medan di arena pameran Indonesia Expo City (IEC) 2019, di Simpang Lima, Kota Semarang, Rabu (3/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Semarang, 3/7 (LintasMedan) – Sejumlah pengunjung pameran dagang Indonesia Expo City (IEC) menggemari berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota yang ditampilkan dalam pameran di Simpang Lima, Kota Semarang, 3-6 Juli 2019.

Siaran pers Humas Pemko Medan, Rabu (3/7), menyebutkan banyak pengunjung pameran sangat tertarik dengan aneka produk unggulan UMKM yang ditampilkan di stand Pemko Medan.

Salah satu produk unggulan yang menarik perhatian pengunjung adalah lukisan wajah dari sabut kelapa.

Produk kerajinan itu terbilang langka dan unik karena hingga saat ini masih sangat sedikit pelukis menjadikan sabut kelapa sebagai media lukisan.

Selain lukisan darai bahan sabut kelapa, para pengunjung juga menggemari produk unggulan Kota Medan lainnya, seperti Batik dan Songket yang mengusung aneka motif kearifan lokal, produk makanan, suvenir dan kaligrafi.

Batik dan songket khas Medan selama ini giat dikembangkan oleh para pengrajin binaan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Rita Maharani.

Melihat antusiasme pengunjung di stand Pemko Medan itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan apresiasi dan menilai terdapat peluang untuk meningkatkan penetrasi berbagai produk UMKM Kota Medan di pasar dalam negeri dan luar negeri pada masa mendatang.

“Mari kita manfaatkan momentum penyelenggaraan IEC 2019 untuk memperkenalkan seluruh produk unggulan para pelaku UMKM dan pengerajin di Kota Medan,” ujarnya.

Sebab, lanjut Eldin, pameran yang digelar dalam rangkaian rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tersebut dihadiri ratusan peserta dari seluruh ndonesia.

“Insya Allah produk unggulan kita mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga luar negeri,” tuturnya.

Indonesia Expo City (IEC) 2019 yang diikuti sejumlah pemerintah kota dibuka secara resmi oleh Ketua Umum APEKSI Airin Rachmi Diany.

Momentum pameran tersebut juga dijadikan sebagai wadah untuk mempublikasikan perkembangan pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan sekaligus meningkatkan kreativitas dan inovasi daerah dalam menjalin kerja sama dengan stake holders pembangunan khususnya swasta, guna meningkatkan investasi daerah. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey