Home / Sports / Persibat Siap Tampil Maksimal di Kandang PSMS

Persibat Siap Tampil Maksimal di Kandang PSMS

image_pdfimage_print

Medan, 27/8 (LintasMedan) – Kesebelasan Persibat Batang menyatakan siap tampil maksimal saat melawan tuan rumah PSMS dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan, Rabu (28/8).

“Meskipun kami bertindak sebagai tim tamu dan sangat sulit mendapat poin di Stadion Teladan, tetapi kami harus mendapatkan poin untuk mengamankan posisi kami,” kata pelatih Persibat Bona Simanjuntak dalam acara jumpa pers di Sekretariat PSMS Medan, Selasa.

Ia juga berharap seluruh pemain asuhannya menjalankan permainan sesuai instruksi.

Beberapa hari menjelang pertandingan tandang melawan PSMS, pelatih Persibat beserta asisten dan pemainnya telah melakukan evaluasi, karena pada pertandingan pertama mereka kalah di kandang sendiri.

“Kita sudah siapkan tim dengan membawa 18 pemain, dan kami juga telah melakukan evaluasi pemain untuk pertandingan melawan PSMS,” kata Bona.

Ia memperkirakan Persibat akan diuntungkan dengan absennya dua pemain andalan PSMS yaitu Ilham Fathoni dan Natanael Siringoringo karena sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 di Yogyakarta.

Kedua pemain itu masuk dalam skuat Garuda Muda yang diproyeksikan mengikuti SEA Games 2019 di Filipina.

Bona mengaku senang dengan absennya kedua pemain tersebut yang menjadi keuntungan bagi timnya.

Sementara PSMS Medan menyatakan optimistis mampu meraih poin penuh dari hasil pertandingan melawan Persibat.

“Harus tetap fokus hadapi Persibat. Harus waspada, mereka bisa cetak gol di kandang lawan, meski kalah,” kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning.

Karena itu, katanya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan bermain maksimal untuk mengambil poin penuh.

Gurning menambahkan permainan PSMS dari beberapa pertandingan yang sudah dilalui sudah cukup bagus walaupun pada pertandingan terakhir mereka hanya mampu bermain imbang melawan tamunya PSPS Riau.

Sebagaimana diketahui, PSMS saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 2 Tahun 2019. Sedangkan, Persibat berada di posisi sambilan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey