Peter Butler Masih Yakin PSMS Bangkit

Pelatih PSMS Medan Peter Butler. (Foto: LintasMedan/dok)

Medan, 3/11 (LintasMedan) – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku masih yakin tim asuhanya mampu bangkit dari dasar klasemen Liga 1 tahun 2018 sehingga terhindar dari zona degradasi.

“Saya masih yakin tim ini bangkit. Memang saya kadang-kadang bisa berubah pikiran. Ini sepak bola, kadang kita pesimis dan kadang bisa berubah lagi. Kita harus “fight” ke depannya,” katanya usai pertandingan PSMS melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

Pelatih asal Inggris itu juga menyatakan sangat senang timnya berhasil meraih poin penuh saat melawan Borneo FC, sehingga timnya berhasil naik satu peringkat posisi ke-17 dengan mengoleksi 30 poin.

Sebab, lanjutnya, PSMS selama menjamu lawan di kandang sulit meraih angka kemenangan.

Diakuinya, PSMS dari sisi materi pemain masih sulit bersaing dari sebagian besar tim peserta Liga 1 karena tim berjuluk ayam kinantan itu masih didominasi para pemain yang diterjunkan di Liga 2 musim lalu.

Meski demikian, Peter berharap para pemain PSMS dalam lima pertandingan sisa mampu meraih poin penuh sehingga terhindar dari degradasi.

Pernyataan hampir senada juga diungkapkan penyerang PSMS, Shohei Matsunaga.

“Kepercayaan diri pemain (PSMS) makin meningkat untuk bangkit dari zona degradasi,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, PSMS membuka asa bertahan di Liga 1 setelah memetik kemenangan dengan skor ketat 3-2 atas Borneo FC, pada pertandingan pekan ke-29.

Kemenangan itu membuat PSMS untuk sementara menanggalkan status juru kunci, dan naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 30.

Sedangkan Borneo FC turun ke posisi tujuh dengan 42 poin. (LMC-03)