Home / Headline / PKS Desak Gubernur dan Wagub Sumut Rombak Eselon II

PKS Desak Gubernur dan Wagub Sumut Rombak Eselon II

image_pdfimage_print

Burhanuddin Siregar (Foto:Lintasmedan/irma)

Medan, 11/9 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PKS Burhanuddin Siregar mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah segera melakukan penyegaran di internal aparatur sipil negara (ASN) agar visi menjadikan Sumut provinsi bermartabat benar benar bisa terwujud.

Salah satu upaya ingin menjadikan provinsi ini bermartabat kata dia adalah dengan merombak seluruh pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Sumut.

“Gubernur dan wakil gubernur perlu segera merombak sejumlah pejabat Eselon II karena diduga jabatan tersebut diraih secara transaksional, kolusi dan nepotisme,” kata Burhanuddin yang hadir pada acara Focus Group Discussion (FGD) guna membedah visi misi Sumut Bermartabat yang digelar Fraksi Golkar di Aula DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (10/9).

Burhanuddin menjadi satu satunya politisi dari fraksi lain di luar Fraksi Golkar yang hadir pada acara bertema ‘Membangun Wibawa Hukum Rekonstruksi Tata Kelola Pemerintahan Bersih’.

Kegiatan itu turut dihadiri Wagub Sumut Musa Rajekshah serta menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Guru Besar FH USU Medan Prof. Hasim Purba, Timses Komisioner KPU Hatta Ridho dan dosen FISIP UMSU Shohibul Anshor Siregar.

Hadir juga dalam acara tersebut, Plt Ketua Golkar Sumut Dolly Kurnia Tanjung, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut Muchrid Nasution dan sejumlah anggota dewan, praktisi dan lainnya.

Burhanuddin berpendapat, jika sudah menjadi rahasia umum adanya indikasi kolusi dan nepotisme untuk setiap pengangkatan jabatan di lingkungan Pemprov Sumut.

“Jadi supaya dihabisi saja semua yang mendapatkan jabatan dengan cara menyogok itu, karena dipastikan akan mempengaruhi kinerja” ujarnya.

Hal itu, kata Burhanuddin dipastikan juga bakal berpengaruh terhadap sejumlah proses tender untuk pembangunan di Sumut.

Dia berharap anggaran APBD Sumut sejumlah Rp13 triliun kedepan benar-benar bisa dialokasikan dengan baik dan transparan serta dirasakan oleh rakyat secara berkeadilan.

“Jika Pemprov Sumut benar benar ingin menjadikan provinsi ini bermartabat tidak boleh ada lagi ada pejabat yang menyogok untuk mendapat jabatan,” cetusnya.

Dia juga memprediksi cukup banyak ASN yang sebenarnya punya potensi untuk membangun Sumut, namun selama ini terkesan terabaikan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey