Home / Medan / Polda Sumut Gelar Apel Mantap Brata Toba 2018

Polda Sumut Gelar Apel Mantap Brata Toba 2018

image_pdfimage_print

Prajurit Polri dan TNI mengikuti apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018′ di Lapangan Benteng Medan, Rabu (19/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/9 (LintasMedan) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan nama sandi ‘Mantap Brata Toba 2018’ di Lapangan Benteng Medan, Rabu.

Apel Mantap Brata Toba 2018 dipimpin oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agus Andrianto dan diikuti peserta gelar pasukan terdiri dari prajurit Polri, TNI, Basarnas, dan Satpol PP.

Hadir dalam acara itu, antara lain Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Danlantamal 1/Belawan Laksda TNI Ali triswanto, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin, Pangkosek Marsda TNI Djohn Amarul, Walikota Medan H.T. Dzulmi Eldin, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak serta para pejabat utama TNI serta Polri.

Gelar pasukan operasi kepolisian Mantab Brata Toba 2018 bertujuan mengamankan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang diselenggarakan selama 397 har, terhitung mulai 20 September 2018 hingga 31 Oktober 2019.

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian.

Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Tema kegiatan tersebut, yaitu Melalui Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Toba 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Apel pasukan diisi, antara lain dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan peserta, pembacaan amanat Kapolri oleh Kapolda Sumut, dan peragaan simulasi pengamanan Pemilu 2018. (LMC-03)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey