Home / Headline / Polda Sumut Imbau Tahanan Kabur Menyerahkan Diri

Polda Sumut Imbau Tahanan Kabur Menyerahkan Diri

image_pdfimage_print

Kepala Divisi Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting didampingi beberapa perwira polisi lainnya memperlihatkan foto dan identitas 18 tahanan yang kabur dari ruang tahanan Polres Binjai, di Medan, Minggu (14/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/5 (LintasMedan) – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengimbau kepada 12 tahanan yang melarikan diri dari ruang tahanan Polres Binjai pada Sabtu (13/5) malam, segera menyerahkan diri kepada petugas.

“Ada 12 orang tahanan lagi yang masih dalam pengejaran. Kami menghimbau agar tahanan itu menyerahkan diri,” kata Kepala Divisi Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting, kepada pers di Medan, Minggu.

Sebanyak 12 tahanan lain yang belum ditangkapm yaitu Sukarno, April Ramadani, Ade Irawan, Feri Anwar, Bambang Syahputra, Syaifuddin, Devi Piliang, Dede Syahputra, Hendrik Pardamean, dan Syafruddin Lubis.

Ia menjelaskan, Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu telah membentuk tim untuk melakukan pengejaran terhadap 12 orang tahanan yang belum tertangkap tersebut.

“Kami meminta masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan tahanan yang kabur tersebut,” ucap Rina.

Selain itu, pihaknya juga minta keluarga tahanan yang kabur agar dapat mempermudah tugas polisi dengan menyerahkannya kepada petugas jika mengetahui keberadaan buronan tersebut.

Kaburnya 18 dari 36 tahanan itu menghebohkan masyarakat, masyarakat takut menjadi sandera bagi tahanan yang melarikan diri, Para tahanan kabur setelah menjebol tembok dekat kamar mandi.

Disebutkannya, hingga saat ini sebanyak enam dari 18 tahanan yang sebelumnya kabur telah diamankan di Mapolres Binjai.

Mereka diketahui bernama Rizqy Prayudha, Boncu Ali Kenap, Deni Syahputra, Arfan Ramadan, Sehat Ginting dan Radit Ananda Ginting. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey