Home / Medan / Porkot Medan Sajikan Hiburan Bagi Warga

Porkot Medan Sajikan Hiburan Bagi Warga

image_pdfimage_print

Para pelajar membawa bendera Porkot pada gladi resik jelang Pembukaan even olahraga Kota Medan 2015 itu, di Stadion Teladan Medan, Jumat (2/10).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 2/10 (LintasMedan) – Pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2015 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu, sore dirancang meriah serta diisi aneka hiburan dan atraksi untuk menghibur pengunjung yang hadir.

Plt Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dan Ketua Panpel Porkot Medan 2015 Aswin Nasution mengatakan saat gladi bersih di Stadion Teladan Medan, Jumat, pihaknya siap menggelar acara pembukaan dengan semeriah mungkin untuk memberi tontonan bagi warga yang datang.

“Panpel telah menyiapkan sejumlah agenda berupa atraksi dan hiburan untuk pengunjung di acara pembukaan,” ucap Eddy Sibarani.

Porkot Medan 2015 akan dibuka Plt Wali Kota Medan Ir. Syaiful Bahri bersama jajaran FKPD, didampingi unsur SKPD dan undangan.

Dikatakan, pihaknya sudah merampungkan semua persiapan, agar acara pembukaan berjalan lancar dan sukses. Kemarin, berlangsung gladi bersih menyusul rangkaian kegiatan sebelumnya yang sudah berjalan seperti road show arak-arakan Api Porkot dan juga Gladi Kotor pada Rabu (30/9). Namun, acara gladi bersih terganggu oleh hujan deras yang kemudian mengguyur.

Menurut Eddy, pembukaan Porkot ditandai dengan defile peserta dari 21 kontingen kecamatan. Puncaknya adalah penyulutan Api Porkot menandakan dimulainya persaingan ajang multi even para atlet Medan yang berlangsung untuk ke tujuh kalinya. Acara pembukaan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.30 Wib

Untuk hiburan, ungkapnya, Panpel mendatangkan artis asal Jakarta Lady Line bersama penyanyi Sumut, guna menghibur pengunjung yang datang. Selain itu, juga ada atraksi tarian massal, cabang olahraga dan juga paint ball. Sementara para pengunjung juga diikutkan dalam lucky draw dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Yamaha, TV, dan berbagai hadiah menarik lain.

“Kita ingin acara pembukaan berlangsung meriah dan berkesan. Juga dengan mengundang atlet-atlet Medan yang telah berprestasi nasional dan Internasional untuk hadir, guna member motivasi kepada atlet-atlet muda,” katanya.

Aswin Nasution menambahkan, Porkot Medan 2015 diikuti 4.798 atlet dan ofisial dari 21 kecamatan yang berlaga di 33 cabang olahraga. “Ada 585 medali emas yang diperebutkan bersama 585 medali perak, serta 766 medali perunggu,” ucapnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey