Home / Headline / PSMS Ambil Alih Posisi Puncak Klasemen Liga 2

PSMS Ambil Alih Posisi Puncak Klasemen Liga 2

image_pdfimage_print

Striker PSMS Ilham Fathoni disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol saat menghadapi PSGC Ciamis dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat Tahun 2019 di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8). Dalam pertandingan tersebut PSMS menang tipis 2-1. (Foto: LintasMedan/IL2)

Medan, 8/8 (LintasMedan) – Kesebelasan PSMS Medan mengambilalih posisi puncak klasemen sementara kompetisi Liga 2 Wilayah Barat Tahun 2019 setelah mengalahkan tamunya PSGC Ciamis dengan skor 2-1 di Stadion Teladan Medan, Kamis.

Gol kemenangan klub berjuluk Ayam Kinantan itu dicetak oleh Ilham Fathoni pada menit 14 dan Yuda Risky Irawan pada menit 83.

Sedangkan gol PSGC Ciamis dihasilkan melalui kaki Fabio Marko Kodoati ketika pertandingan babak pertama baru berjalan sekitar 11 menit.

Dengan kemenangan 2-1, anak asuh Abdul Rahman Gurning itu mengemas 20 poin dari 10 pertandingan.

Di posisi kedua klasemen sementara Liga 2 ditempati Cilegon United dengan 19 poin dari hasil 10 kali bertanding.

Sementara PSGC Ciamis masih bertengger di posisi 12 dengan tiga poin dari sembilan kali bertanding.

Pada pertandingan ini PSMS sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama, tepatnya menit 11 lewat gol Fabio Marko Kodoati, namun tiga menit kemudian striker PSMS Ilham Fathoni berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan skor bertahan hingga babak pertama berakhir.

PSMS berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan lewat gol pada menit ke-82 dengan sundulan Yuda Risky Irawan yang berhasil memanfaatkan umpan dari Ilham Fathoni.

PSMS mengunci skor 2-1 hingga wasit Mansyur dari DKI Jakarta meniup peluit panjang.

Usai pertandingan, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku timnya bermain kurang maksimal sehingga kerap mendapat tekanan dari anak-anak PSGC.

“Dari menit awal pemain terlalu tegang. Ke depan kita koreksi diri agar lebih bagus,” tuturnya.

Gurnin berharap PSMS bisa terus bertengger di posisi puncak klasemen Liga 2 hingga laga terakhir putaran I melawan Persiraja Banda Aceh.(LMC -02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey