Home / Sports / PSMS Ditekuk Cilegon United 0-1

PSMS Ditekuk Cilegon United 0-1

image_pdfimage_print

Pemain Cilegon United (kiri) dan PSMS Medan (kanan) berusaha saling merebut bola dalam laga Liga 2 tahujn 2019 di Stadion Teladan Medan, Selasa (2/7). PSMS kalah 0-1 dalam pertandingan tersebut. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/7 (LintasMedan) – Tim tuan rumah PSMS Medan ditekuk tamunya Cilegon United dengan skor 0-1 pada laga putaran pertama Liga 2 tahun 2019 di Stadion Teladan, Selasa (2/7).

Pada babak pertama, PSMS Medan yang berusaha meraih kemenangan ketiga sebenarnya tampil menekan dan membuat lini pertahanan Cilegon United sedikit kesulitan.

Ketika memasuki menit ke-10, Cilegon United mulai keluar dari tekanan tim tuan rumah.

Para pemain asuhan pelatih Bambang Nurdiansyah itu mulai mencoba mencari cara membongkar pertahanan PSMS.

Sayangnya, usaha yang dilancarkan kedua tim sepanjang babak pertama tak membuahkan hasil. Skor imbang 0-0 pun tak berubah hingga turun minum.

Cilegon United unggul pada menit 49 melalui tendangan Teja Ridwan.

PSMS Medan sendiri sebenarnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52, tetapi wasit menganulir gol yang disarangkan pemain PSMS Medan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Cilegon United bertahan.

Hasil ini membuat PSMS Medan terlempar dari empat besar klasemen Liga 2 2019 wilayah barat.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengakui, absennya Syaiful Ramadhan memunculkan celah di sisi kiri pertahanan timnya.

Sementara pemain pengganti yang diturunkan belum bisa menunjukkan performa yang apik, sehingga menjadi titik lemah dari PSMS di laga ini.

“Ketinggalan 0-1, langsung kami turunkan dua striker untuk buat gol, tetapi sayang tidak bisa buat gol,” tambahnya.

Sementara, pelatih Cilegon United Bambang Nurdiansyah, mengatakan timnya bisa menang karena lawan terburu-buru.

“Semuanya butuh proses, tapi PSMS tidak sabar justru kecolongan. Ibarat mau ke Jakarta butuh proses untuk sampai ke sana, tidak mungkin langsung lompat dan sampai ke sana,” tuturnya.

Susunan Pemain
PSMS Medan: Nasirin: Al Hadjie, Huda, Dimas Sumantri, Egas Adhasi, Legimin Raharjo, Audun Sastra, Rendi Saputra, Ilham Fathoni, Bayu Tri Sanjaya, Aldino Herdianto

Cilegon United: Herlian; Abd. Aziz, Syarif Wijianto, Wahyu Prasetyo, Korpriyana, Septian, Rinto Ali, Eli Nasoka, Jalwandi, Teja Ridwan, Ade Ivan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey