Home / Sports / PSMS Gagal Bertahan di Liga I

PSMS Gagal Bertahan di Liga I

image_pdfimage_print

Striker PSM Makassar Alessendro Ferreira (kanan) melakukan tendangan saat melawan PSMS Medan pada kompetisi Liga I Tahun 2018 di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (9/12). PSM Makassar dalam laga akhir tersebut menang telak 5-1 atas PSMS. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/12 (LintasMedan) – Harapan PSMS Medan bertahan di Liga I Tahun 2019 akhirnya pupus sudah setelah di laga terakhir kalah telak 5-1 dari tuan rumah PSM Makassar, Minggu (9/12).

PSMS bersama dua tim lainnya yakni Mitra Kukar dan Sriwijaya FC merupakan penghuni zona merah, atau tim yang menduduki peringkat ketiga terbawah di klasemen akhir Liga 1 2018.

Pada laga terakhir, Mitra Kukar harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 1-2 dan Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Arema FC.

Hingga akhir musim, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar hanya mampu meraih 39 poin atau tertinggal tiga poin dari Perseru Serui dan PS TIRA yang selamat dari zona degradasi. Sedangkan PSMS menjadi juru kunci dengan 37 poin.

Dari total 18 tim yang berpartisipasi dalam kompetisi Liga 1 2018, jumlah kemenangan Sriwijaya dan PSMS sama-sama berada di angka 11, tidak berbeda dengan Perseru dan Persela Lamongan.

Namun, dua kesebelasan yang pernah berjaya di kancah sepak bola nasional itu kalah dalam perolehan poin karena menelan jumlah kekalahan yang cukup banyak. Sriwijaya kalah 17 kali dan PSMS takluk 19 kali.

Dari hasil pertandingan selama mengikuti Liga I 2018 tersebut, PSMS bersama Mitra Kukar dan Sriwija FC terpaksa harus degradasi dan turun ke Liga 2 musim depan.

Sementara itu, pengganti tiga tim tersebut adalah PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra yang memastikan promosi ke Liga I 2019.

Juara Liga I Indonesia Tahun 2018 berhasil diraih Persija Jakarta dengan mengumpulkan 62 poin, atau lebih banyak satu angka dari PSM Makassar. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey