Home / Headline / PSMS Penuhi Ambisi Kalahkan Persibat

PSMS Penuhi Ambisi Kalahkan Persibat

image_pdfimage_print

Pemain PSMS Tri Handoko (kanan) meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Persibat Batang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia Wilayah Barat Tahun 2019, di Stadion Teladan Medan, Rabu (28/8). PSMS dalam pertandingan tersebut menang 3-1 atas Persibat. (Foto: LintasMedan/NA)

Medan, 28/8 (LintasMedan) – Tim tuan rumah PSMS berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh dengan mengungguli tamunya Persibat Batang dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Tahun 2019 di Stadion Teladan Medan, Rabu.

Tim asuhan Abdul Rahman Gurning tersebut sejak kick off babak pertama langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persibat.

PSMS yang lebih banyak menguasai bola dan pada menit 26 unggul 1-0 melalui tendangan pemain lini depannya Tri Handoko.

Setelah unggul 1-0, Tri Handoko yang baru bergabung di klub berjuluk Ayam Kinantan itu kembali menggetarkan gawang Persibat di menit ke-36.

Tertinggal dua gol, Persibat berusaha bangkit dengan menekan barisan pertahanan PSMS.

Pada menit ke-42, tim asuhan Bona Simanjuntak itu berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Sandi Septian.

Memasuki babak kedua, PSMS yang tak ingin kehilangan momentum kembali mengambil inisiatif serangan dan mendapat kesempatan emas menambah gol pada menit ke-63 melalui tendangan penalti
Bayu Tri Sanjaya.

Kemenangan 3-1 atas Persibat membuat posisi PSMS Medan terdongkrak ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 2 dengan raihan 24 poin dari 13 pertandingan.

Sedangkan bagi Persibat Batang, kekalahan dari PSMS membuat posisi klub asal Jawa Tengah itu berada di peringkat 9 dengan raihan 10 angka dan hanya berjarak satu strip dari zona merah.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, mengaku puas atas kemenangan yang diraih tim asuhannya, termasuk penampilan Tri Handoko yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Persibat Batang.

“Secara hasil cukup puas, tetapi hasil latihan kita belum semuanya terbukti. Banyak peluang yang bisa gol tapi tidak membuahkan gol,” ujarnya.

Susunan pemain
PSMS Medan: Alfonsius Kelvan; Afiful Huda, Bruno Casimir, Tedi Berlian, Syaiful Ramadhan, Legimin Raharjo, Bayu Tri Sanjaya, Rendi Siregar, Elina Soka, Muhammad, Tri Handoko.

Persibat Batang: Mukhti Alhaq; Arif Budiyono, Bagas Probo Prakoso, Dendi Sembiring, M. Solikin, Adit Wafa, Muhammad Irfan, Ruud Gulid, Sandi Septian, Dani Marvelous, Imam Witoyo. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey