Home / Sports / PWI Sumut Resmikan Pelatda Tim Porwanas 2020

PWI Sumut Resmikan Pelatda Tim Porwanas 2020

image_pdfimage_print

Peserta Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Sumut yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Papua foto bersama di aula gedung baru PWI Sumut, di Medan, Minggu (28/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/4 (LintasMedan) – Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (Sumut) meresmikan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet wartawan daerah itu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII pada April 2020 di Provinsi Papua.

Peresmian Pelatda tim Porwanas tersebut dilakukan oleh Ketua PWI Sumut Hermansyah bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 tingkat Sumut dan peresmian renovasi gedung baru PWI Sumut di Medan, Minggu.

Peringatan Hari Pers Nasional 2019 tingkat Sumut juga dimeriahkan dengan gerak jalan santai yang turut dihadiri Gubernur Sumut Ey Rahmayadi, Ketua PWI Pusat Atal S Depari beserta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Pelatda jauh-jauh hari agar persiapan kontingen Sumut saat menghadapi Porwanas lebih maksimal.

Karena itu, ia mengajak seluruh anggota tim Porwanas Sumut yang dipanggil masuk Pelatda tersebut lebih konsentrasi dan serius memperiapkan diri agar mampu meraih prestasi di event tersebut.

“Persaingan meraih medali di Porwanas 2020 diperkirakan berlangsung cukup ketat, karena tim dari provinsi lain juga dipastikan melakukan persiapan secara optimal,” paparnya.

Hamonangan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan agar pelaksanaan pelatda tim Porwanas Sumut berjalan dengan bai.

Khusus kepada para peserta pelatda, ia mengingatkan bahwa tidak mutlak akan diberangkatkan ke Porwanas Papua, karena selama pelatda berjalan akan diterapkan sistem promosi dan degradasi.

“Kami nanti hanya akan memberangkatkan atlet yang benar-benar siap dan mampu menyumbang medali. Kita tidak ingin peserta yang diberangkatkan hanya sekedar penggembira, melainkan juga harus mampu mengukir prestasi,” ujar dia.

Program SIWI PWI Sumut menggelar Pelatda tim Porwanas 2020 juga mendapat apresiasi dari Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi.

Menurut dia, tim Porwanas Sumut harus melakukan persiapan secara matang jika ingin meraih hasil maksimal.

“Kita berharap kontingen Sumut mampu mendulang medali lebih banyak medali pada Porwanas di Papua. KONI Sumut sangat mendukung pelatda yang digelar SIWO PWI ini,” katanya.

Kontingen Sumut pada Porwanas 2020 direncanakan diperkuat 26 atlet yang akan berlaga di cabang atletik, biliar, catur, tenis meja, futsal, lomba karya jurnalistik dan lomba foto jurnalistik. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey