Home / Headline / Relawan “Blusukan Jokowi” Sumut Dideklarasikan

Relawan “Blusukan Jokowi” Sumut Dideklarasikan

image_pdfimage_print

Pimpinan dan anggota relawan Blusukan Jokowi Sumatera Utara berfoto bersama usai dideklarasikan di gedung Uni Plaza Medan, Sabtu (20/10). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 20/10 (LintasMedan) – Relawan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Bulak Sumur for Jokowi atau disingkat “Blusukan Jokowi” perwakilan Sumatera Utara (Sumut) resmi dideklarasikan di gedung Uni Plaza Medan, Sabtu.

“Relawan Blusukan Jokowi di Sumut akan bekerja secara sistematis menggalang suara massa sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024,” kata Ketua Umum Relawan Blusukan Jokowi Teguh Indrayana.

Ia menjelaskan, para relawan di Sumut yang tergabung dalam Blusukan Jokowi akan melakukan blusukan untuk mengkampanyekan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin sampai ke tingkat desa di provinsi berpenduduk sekitar 16 juta jiwa itu.

Dalam acara deklrasi yang dihadiri sekitar seribuan orang itu, seluruh peserta baik ketua partai pendukung maupun komunitas relawan lainnya berjanji akan bersama-sama memenangkan Jokowi-Ma’ruf dan siap melakukan kampanye damai demi terciptanya pemilu dan pilpres 2019 yang demokratis.

Teguh berharap seluruh relawan Blusukan Jokowi di Sumut bekerja keras bersama kelompok relawan dan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin turun ke masyarakat agar pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut meraih suara yang signifikan.

Pihaknya menilai, sepanjang empat tahun ini pemerintahan Jokowi telah berada di jalur yang benar dan hasil kerjanya nyata berguna dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Kelompok relawan Blusukan Jokowi, kata dia, dibentuk oleh sejumlah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 2014 untuk mendukung Joko Widodo dalam pemilu presiden.

“Pada Pilpres 2019, kami kembali menjadi salah satu garda terdepan memenangkan Jokowi untuk periode kedua, karena Jokowi dinilai berhasil membangun Indonesia di berbagai sektor,” ujarnya.

Teguh juga mengatakan ia dan teman-temannya akan fokus melawan hoaks menjelang Pemilu nanti.

Sebab, mereka merasa hoaks mengenai Jokowi bakal bermunculan kembali seperti pada Pilpres 2014.

Misi yang diusung oleh kelompok relawan Blusukan Jokowi, antara lain akan bekerja maksimal memenangkan paket incumbent tersebut sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024.

Misi lainnya, adalah menjadi garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara, serta merawat dan menjaga semboyan Bhineka Tunggal Ika yang diimplementasikan dalam kehidupan bernegara.

Disebutkannya, relawan Blusukan Jokowi hingga saat ini sudah terbentuk di beberapa provinsi, antara lain Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Sumut.

Siap memenangkan
Sementara itu, Ketua Relawan Blusukan Jokowi Sumut, Tuah Purba, mengatakan, tim yang dipimpinnya siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 di daerah itu.

” Kami akan melakukan berbagai kegiatan dan blusukan secara berkesinambungan agar masyarakat Sumut bisa memutuskan pilihannya ke capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Tuah menyatakan optimis Jokowi-Ma’ruf bakal memperoleh jumlah suara secara signifikan di Sumut.

“Di Sumut saat ini sudah ada sekitar 58 simpul dengan ribuan relawan yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung kemenangan calon pasangan nomor satu di Pilpres 2019,” tambahnya.

Deklarasi Blusukan Jokowi Sumut turut dihadiri, antara lain Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, dan para pimpinan Tim Kampanye Daerah (TKD) pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin untuk wilayah Sumut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey