Ribuan Orang Ramaikan Yamaha Fun Run 3K

Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii Joni Lie saat melepas ribuan peserta pada kegiatan Yamaha Fun Run 3K yang start dan finishnya dilangsungkan di lapangan Pasar V Marelan (depan Koramil), Minggu, (10/5). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 10/5 (LintasMedan) – Sedikitnya 1.500 peserta mengikuti “Blue Core Jodoh Run 3K” yang start dan finishnya dilangsungkan di lapangan Pasar V Marelan (depan Koramil), Minggu.

Kegiatan ini merupakan salah satu konten acara pada Yamaha Motor Show 2015.

Sesuai namanya, para peserta mengekspresikan kegembiraan dengan blue powder dan jersey keren dari Yamaha.

Di sini masyarakat berpartisipasi dalam olahraga yang tengah jadi tren bahkan gaya hidup di Indonesia itu. Tema yang diambil seiring tengah populernya teknologi teranyar Yamaha Blue Core.

Selain memperebutkan hadiah jutaan rupiah, para peserta lomba lari dalam kegiatan itu juga berkesempatan mengikuti undian Grandprize#Lampaui Dirimu berupa motor premium Yamaha.
Sebanyak 20 unit motor premium Yamaha yang diperebutkan secara nasional yakni 5 unit Yamaha R15, 5 unit Yamaha R25, 5 unit Yamaha Nmax, dan 5 unit produk terbaru.

“Yamaha mengambil peluang di saat booming lari bersama melanda Indonesia. Momennya pas dengan acara Yamaha Motor Show, even otomotif pertama dan terbesar di kota Medan,” ucap Joni Lie, Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii di sela-sela kegiatan itu.

Serangkaian kegiatan lain juga digelar untuk memanjakan warga Kota Medan dalam rangka Yamaha Motor Show 2015, diantaranya pemecahan rekor Muri#Lampaui Dirimu.

Selain itu juga digelar lomba festival band, karaoke, makan besar, lomba menggambar, lomba aerobik, lomba masak, lomba kreasi PKK, lomba rakyat, kuis rangking 1, kompetisi futsal wanita, servis gratis, pameran batu akik, dan gosok batu akik gratis.

Bagi para pengunjung yang ingin stay di venue bisa melihat-lihat Yamaha Gallery yang berisikan display produk-produk Yamaha termasuk barisan produk Blue Core yang baru diluncurkan yaitu Mio M3, NMAX, All New Soul GT 125. Kualitas Blue Core pun bisa dirasakan lewat test ride menjajal motor berteknologi itu.

Sekaligus membuktikan ketangguhan motor Yamaha yang berteknologi Bluecore ke seluruh masyarakat dengan menarik truck dan tahan banjir.

Kreativitas Yamaha pun bahkan bisa merangkul ratusan orang untuk berpartisipasi sebagai bagian dari Yamaha Motor Show ini.

Olympic Students misalnya, yang punya bermacam-macam aktivitas seperti kids coloring competition, knowledge competition, skill competition.

Dengan berbagai karakter individu yang berbeda-beda kesukaan, Yamaha memahaminya sehingga nuansa sport juga dihadirkan di segmen entertainment games carnival. Lomba aerobik, futsal wanita, jodoh run jadi pilihan.

Tak ketinggalan hiburan musik band-band lokal juga menyemarakkan Yamaha Motor Show. Panggung rigging yang disiapkan di lapangan Pasar V Marelan, diisi 40 band selama dua hari penuh. Selain itu juga dimeriahkan dangdut reggae, sexy dancer, DJ performance, dan freestyle.

Dari layanan service, Yamaha memberikan free service untuk produk tahun 2010 ke atas. Dibuka R-Shop area yang menyediakan fasilitas R-Series, serta Fuel Injection cleaning pit. Sebagai bagian dari layanan dan edukasi service, Yamaha mengadakan eco riding competition dan test ride Mio M3 125.

Dari bagian sparepart, dibuat display line up produk, sales program dan promosi. Produk-produk Yamalube yang berhubungan dengan teknologi Blue Core diantaranya Yamalube Power Matic, Yamalube Super Matic. Lalu ada juga Yamalube Gear Oil dan Yamalube Carbon Cleaner. Diskon-diskon sparepart, apparel & asesoris pun dapat memanjakan konsumen.

Antusiasme dan kemeriahan Yamaha Motor Show di Medan ini terlihat jelas. Terbukti mampu menyedot ribuan pengunjung. “Saya datang dalam kegiatan ini karena banyak acaranya, dan semuanya menarik,” kata Lusi, salah seorang pengunjung.(LMC-02)