Home / Sports / Ribuan Peserta Ramaikan Porkot Medan 2015

Ribuan Peserta Ramaikan Porkot Medan 2015

image_pdfimage_print

Plt Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani dan Ketua Panpel Porkot Medan A. Aswin memberi keterangan kepada wartawan di KONI Medan, Rabu (30/9).(Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 30/9 (LintasMedan) – Sebanyak 4.798 atlet dan offisial akan meramaikan persaingan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan VII/2015 yang berlangsung 3 sampai 10 Oktober, dengan acara pembukaan dan penutupan di Stadion Teladan Medan.

Porkot Medan 2015 diikuti 21 Kecamatan yang mempertandingkan 33 cabang olahraga dan memperebutkan 585 emas, 585 perak, 766 perunggu dengan total medali total 1836 medali, masing-masing.

Plt Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, didampingi Ketua Panpert Porkot Medan 2015 Ahmad Aswin menjelaskan di Medan Rabu, Porkot yang memasuki tahun ke tujuh ini diharapkan tersaji dengan lebih berkualitas, guna lebih mendekatkan cita-cita menjadikan Medan sebagai kota Atlet.
“Kita harapkan Porkot ini jujur, dan atlet yang bertanding memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh masing-masing KONI Kecamatan. Intinya mereka telah persiapan matang, bukan atlet dadakan,” kata Eddy.

Ditambahkan, Porkot diikuti seluruh atlet Medan. “Seluruh atlet kota Medan, baik yang pernah mengukir prestasi, bahkan yang sama sekali belum prestadi akan tampil ambil bagian. Namun, khusus sejumlah atlet pengcab yang masih mewakili Sumut di ajang Kejurnas maupun Pra PON tidak ikut serta, karena masih membela kontingen Sumut,” tambah Edi.

Dijelaskannya, dari tahun ke tahun penyelenggaraan Porkot semakin baik. Hal itu terbukti munculnya atlet-atlet berprestasi asal Medan yang telah mengharumkan nama kota Medan di ajang internasional.”Selain ajang penjaringan atlet, Porkot dimanfaatkan sejumlah pengcab untuk mengikutkan seluruh atletnya pada kejuaraan, sekaligus evaluasi bagi masing-masing KONI Kecamatan,” harapnya.

Ahmad Aswin menambahkan, kemarin telah digelar gladi kotor yang diikuti seluruh perwakilan masing-masing KONI kecamatan di Stadion Teladan. Sementara Kamis (1/10) hari ini, akan digelar Road Show berupa konvoi arak-arakan Api Porkot. Penyulutan api dimulai dari lokasi api abadi di Jl. Karya Kasih Titi kuning (Medan Johor) oleh Plh Wali Kota Medan Syaiful Bahri mulai pukul 14.00 WIB. Kemudian dilanjutkan arak-arakan dengan rute Jl. Abdul Haris Nasution – Ring Road – Helvetia – Veteran Marelan – Titi Papan, Jl. Yos Sudarso dan finish di Stadion Teladan.

“Rangkaian acara Porkot tahun ini agak sedikit berbeda. Kita akan mulai dari road show api Porkot keliling Kota Medan, yang dimulai dari Medan Johor dan finish di Stadion Teladan,” ucap Aswin. Selanjutnya, pada H-1 digelar gladi bersih dan acara pembukaan akan digelar di stadion Teladan pada 3 Oktober mulai pukul: 15.00 Wib (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey