Home / Medan / Ribuan Warga Ikuti Senam Peringati Harkopnas 2017

Ribuan Warga Ikuti Senam Peringati Harkopnas 2017

image_pdfimage_print

Sejumlah warga mengikuti senam jantung sehat dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional Tahun 2017 yang digelar Pemko Medan bersama Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumut, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 10/12 (LintasMedan) РRibuan warga  memadati Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/12) untuk mengikuti senam jantung sehat dalam rangka menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 tingkat Kota Medan Tahun 2017.

Pemerintah Kota Medan menggelar senam massal tersebut bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumatera Utara yang diketuai Rita Maharani Dzulmi Eldin.

Menurut Rita, senam jantung sehat yang digelar bersamaan dengankegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day tersebut merupakan bentuk wujud nyata dari kegiatan melalui aktivitas fisik berupa olah raga ringan yang menyehatkan dan media yang efektif untuk berkumpul dalam membangun komunikasi dan kebersamaan.

“Senam jantung sehat memang sudah menjadi olahraga primadona warga Kota Medan. Jika masyarakat gemar berolahraga, tentunya tubuh mereka sehat dan bugar. Dengan demikian masyarakat dapat menudukung penuh seluruh program pembangunan yang dijalankan,” katanya.

Karena itu, kata Rita yang juga Ketua Dekranasda Kota Medan, pihaknya terus berupaya mengajak masyarakat Kota Medan agar menjaga kesehatan terutama jantung dengan mengikuti senam jantung sehat yang rutin digelar setiap hari Minggu pagi di Lapangan Merdeka Medan.

“Dengan mengikuti senam jantung sehat secara rutin, kita dapat terhindar dari penyakit jantung yang merupakan salah satu penyakit berbahaya,” ujarnya.

Senam jantung sehat itu turut diikuti Ade Hanifah Siregar yang juga besan dari Presiden Joko Widodo.

Kehadiran mertua Kahiyang Ayu tersebut sempat menarik perhatian sejumlah peserta senam jantung sehat.

Ade Hanifah terlihat cukup antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur yang berpengalaman.

Sebagaimana diketahui, Ade Hanifah Siregar adalah istri dari almarhum Erwin Nasution yang juga mantan Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumut. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey