Home / Politik / Rombongan Wartawan Medan Studi Banding ke DPRD Manado

Rombongan Wartawan Medan Studi Banding ke DPRD Manado

image_pdfimage_print

Rombongan studi banding wartawan Medan berfoto bersama usai melakukan kunjungan silaturrahmi ke kantor DPRD Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (25/10). (Foto: LintasMedan/dok)

Manado, 25/10 (LintasMedan) – Sekretariat DPRD Kota Medan melalui bidang kehumasan bersama 40 wartawan dari berbagai media massa melakukan studi banding ke DPRD Kota Manado dan DPRD Tomohon, Sulawesi Utara, 24-28 Oktober 2018.

Kegiatan studi dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan serta penyebaran informasi kegiatan anggota DPRD Kota Manado melalui media massa.

Kedatangan rombongan bagian Humas Sekretariat DPRD Medan beserta sejumlah wartawan tersebut diterima Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Manado, Treisye Lohonauman di kantor DPRD Manado, Kamis (24/10).

Dalam pertemuan itu, Treisye memberikan penjelasan tentang kerja sama dengan media massa serta hubungan baik yang dibangun antara staf kehumasan dengan jurnalis.

Selama ini, ia menjelaskan bahwa Sekretariat DPRD Kota Manado menjalin kerja sama yang baik dengan Komunitas Pers Manado (KPM) yang beranggotakan sekitar 50 wartawan dari berbagai media massa.

Salah satu bentuk kerja sama itu, lanjutnya, Sekretariat DPRD Manado pada tahun anggaran 2018 mengalokasikan dana sebesar Rp900 juta kepada 50 media massa untuk sosialisasi seputar kegiatan dan program kerja DPRD setempat.

“Media massa sangat membantu dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan anggota DPRD Manado. Tentu ini menjadi bentuk kerja sama yang baik,” tuturnya.

Disebutkannya, DPRD Kota Manado periode 2014-2019 beranggotan 40 orang dan mereka terbagi dalam enam fraksi, masing-msing Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar-PKPI, Fraksi Hanura-Nasdem, Fraksi PAN dan Fraksi Gerindra-PKS.

Pada kesempatan itu, kordinator wartawan sekretariat DPRD Medan, Satriadi Tanjung menilai Sekretariat DPRD Kota Manado memiliki banyak kesamaan dengan DPRD Medan dalam membangun kemitraan kerja antara insan pers dengan bagian kehumasan.

“Apa yang kami dapatkan disini akan menjadi bahan masukan untuk melengkapi apa yang kurang agar diupayakan dapat diakomodir nanti,” ujarnya didampingi penasihat kordinator wartawan DPRD Medan Rifki Warisan.

Diakuinya, kemitraan antara bidang kehumasan dengan media massa harus terjalin dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara, Voucke Lontaan.

Pertemuan antara rombongan studi banding yang dipimpin Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Medan Joni dengan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Manado tersebut diakhiri dengan saling tukar cenderamata.

Usai mengunjungi DPRD Manado, rombongan studi banding dari DPRD Medan dijadwalkan melanjutkan kunjungan ke Sekretariat DPRD Kota Tomohon, pada 26 Oktober 2018. (LMC-02/rel)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey