Home / Politik / Royana T Marpaung Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Sumut

Royana T Marpaung Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Sumut

image_pdfimage_print

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Wagirin Arman melantik anggota dewan pengganti antarwaktu (PAW), Royana T Marpaung, politisi dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (20/12/2018). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 20/12 (LintasMedan) – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Wagirin Arman melantik anggota dewan pengganti antarwaktu (PAW), Royana T Marpaung. Royana merupakan politisi dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Fraksi Persatuan Keadilan Bangsa (PKB).

Pelantikan digelar dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan,, Kamis (20/12/2018).

Pelantikan diiringi pengucapan sumpah dan janji jabatan dilakukan langsug Royana Marpaung, disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumut,Juliski Simorangkir, Ketua Fraksi PKB Robi Agusman Harahap, para anggota dewan dan undangan.

Royana dilantik menggantikan Januari Siregar yang mengundurkan diri dari PKPI dan berpindah ke Partai Persatuan Indonesia (Perindro). Sehingga PKPI menggeser Januari karena dirinya telah ditetapkan terdaftar sebagai calon legislatif DPRDSU dari Perindro.

Ketua DPRDSU Wagirin Arman mengambil langsung sumpah anggota Dewan PAW Royana T Marpaung.. Royana kemudian membacakan sumpah jabatan pelantikan sebagai anggota DPRDSU, begini bunyinya:

“Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.”sebut dia.

Usai prosesi pengucapan sumpah dan janji, Royana Marpaung saat diwawancarai wartawan menyatakan, apresiasi atas terlaksananya prosesi pelantikan dipimpin Ketua DPRDSU Wagirin Arman dan sebelumnya disetujui PKPI dibawah kepemimpinan Juliski Simorangkir.

Royana Marpaung menyampaikan komitmen menjadi anggota dewan berdasarsi potensi dan kemampuannya. “Saya berkomitmen ingin membuat perubahan dengan cara bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bidang atau sektor yang diamanahkan kepada saya melalui pimpinan dewan yang masuk dalam keanggotaan pada komisi yang dipercayakan yakni Komisi A,”katanya.

Sehingga, lanjut Royana yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut 2 Medan B ini, apa yang dilakukannya benar bermanfaat dan bisa dirasakan oleh rakyat Sumatera Utara. “Intinya saya ingin mengabdikan diri walaupun dalam masa tugas yang singkat ini bagi pemerintah. Yakni dalam bentuk koordinasi dan kerjasama dan bagi masyarakat sumatera utara,”tegasnya.

Pemilu

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak masyarakat, politisi, calon anggota legislatif dan partai politik agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan Pemilu 2019. Dia berharap pesta demokrasi berlangsung demokratis .

Sedangkan kepada para politisi dan partai politk Gubsu juga minta di Pemilu 2019 agar senantiasa berkoordinasi dengan KPU dalam pemasangan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif dan partai . Sebab pamasangan APK yang ada selama ini belum sesuai peraturan dan mekanisme.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Januari Siregar dan Parlinsyah Harahap. “Kedua wakil rakyat ini banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan dan pembangunan di Sumatera Utara. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey