Home / Politik / Sandiaga Terima Keluhan Pedagang Pasar Tanjung Pura

Sandiaga Terima Keluhan Pedagang Pasar Tanjung Pura

image_pdfimage_print

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) menyapa pedagang ketika berkunjung ke pasar Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (11/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Langkat, 11/11 (LintasMedan) – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat mengunjungi pasar tradisional Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu, menerima keluhan pedagang terkait jumlah pembeli yang sejak beberapa tahun terakhir tergolong sepi.

“Perhatikan nasib pedagang pasar Pak. Kita jualan susah, dagang sepi. Kalau ada untung, habis buat makan pak,” keluh Nurjanah, seorang pedagang pasar tradisional Tanjung Pura, di hadapan Sandiaga Uno saat berkampanye di pasar setempat.

Menurut Nurjanah, saat ini yang diperlukan pedagang di pasar tradisional adalah kestabilan harga kebutuhan pokok yang akhair-akhir ini diperkirakan masih belum stabil.

Selain itu, lanjutnya, kondisi infrastruktur pasar Tanjung Pura perlu dibenahi agar para pembeli yang datang berbelanja merasa nyaman.

Mendengar keluhan pedagang tersebut, Sandiaga berjanji akan ada revitalisasi pasar di kawasan tersebut.

“Kami akan melakukan revitalisasi pasar sebagaimana yang diinginkan ibu Nurjanah tadi yang mengaku dagangan agak sepi,” kata Sandiaga.

Pada kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa pasangan Capres dan Cawpres nomor urut 2 jika kelak berhasil memenangkan Pilpres 2019 akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dan menengah.

Bahkan, Sandiaga berjanji akan akan membuat gerakan OK OCE atau One Kota/Kabupaten One Center for Entrepreunership (OK OCE).

“Gerak OK OCE sudah mulai akan kita perkenalkan di setiap daerah yang akan kita kunjungi. Tiap daerah akan punya nama sendiri, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Karena setiap kota atau kabupaten punya karakteristik tersendiri,” tambahnya.

Usai mengunjungi pasar, Sandi yang ditemani Ketum PAN Zulkifli Hasan juga bersilaturahmi ke tempat Syekh Haji Hasyim Al Syarwani Atau Tuan Guru Babussalam Langkat. (LMC-03/Dtc)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey