Home / Peristiwa / Satu Orang Tewas Akibat Banjir-Longsor di Kabupaten Madina

Satu Orang Tewas Akibat Banjir-Longsor di Kabupaten Madina

image_pdfimage_print

Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina, TNI, Polri bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap para korban banjir-longsor, di Kecamatan Kotanopan, Rabu (26/4). (Foto: LintasMedan/ist).

Medan, 27/4 (LintasMedan) – Peristiwa bencana alam banjir bandang dan longsor yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut Rabu (26/4) sore, mengakibatkan satu orang warga Desa Hutadangka bernama Nurmainah (52) tewas dan diperkirakan belasan rumah mengalami rusak berat.

Berdasarkan informasi sementara yang dihimpun lintasmedan.com dari berbagai sumber, Kamis, Nurmainah tewas akibat terseret banjir bandang yang melanda daerah aliran Sungai Muara Tagor.

Kawasan pemukiman penduduk yang terdampak banjir dan longsor pada umumnya berada di sekitar daerah aliran sungai dan perbukitan, diantarantya di Desa Hutadangka, Muara Pungkut dan Hutarimbaru Tolang.

Bahkan, akses jalan yang menghubungkan Desa Muara Pungkut dengan Hutarimbaru Tolang dilaporkan tidak bisa dilalui karena tertimbun tanah longsor.

Pascaperistiwa itu, Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina, TNI, Polri bersama masyarakat terus melakukan pencarian terhadap para korban banjir-longsor.

Sementara itu, sejumlah warga yang terdampak banjir-longsor dievakuasi ke balai desa terdekat.

Tim SAR gabungan juga telah membuka posko kesehatan dan dapur umum bagi korban bencana alam tersebut.

Pihak BPBD Kabupaten Madina hingga saat ini masih melakukan pendataan terhadap jumlah korban serta rumah dan lahan pertanian penduduk yang rusak akibat bencana banjir-longsor di Kecamatan Kotanopan. (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey