Home / Headline / Sumut Bangun Stadion Bertaraf Internasional untuk Sukseskan PON

Sumut Bangun Stadion Bertaraf Internasional untuk Sukseskan PON

image_pdfimage_print

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan arahan dan motivasi kepada para pemain PSMS U-16, di Medan, Jumat (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/7 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara kini tengah menyelesaikan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XXI pada 2024 di Sumut-Aceh.

“Tahun 2023 sudah selesai stadion kita. Fasilitasnya lengkap dengan Sport Center nya, ini kita lakukan sebab tahun 2024 harus sudah bisa digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menghadiri pertemuan dengan jajaran pengurus dan suporter PSMS di Medan, Jumat.

Edy menegaskan pembangunan stadion bertaraf internasional yang berada di area sport center Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang tersebut menjadi salah satu komitmen Pemprov setempat untuk membangun infrastruktur dan fasilitas olahraga guna menopang prestasi olahraga di Sumut.

Disebutkannya, Sport Center akan dibangun di atas lahan seluas 300 hektar yang sebelumnya merupakan lahan eks hak guna usaha PTPN II.

Gubernur berharap jika seluruh infrastruktur dan fasilitas olahraga di sport center tersebut selesai dibangun, maka ke depan komplek olahraga itu diperkirakan tergolong cukup megah di Asia.

Pada kesempatan berdiskusi bersama pengurus dan suporter PSMS Medan, Gubernur Sumut mengutarakan kecintaanya terhadap klub berjuluk ayam kinantan tersebut.

“Di sini (PSMS) lahir pemain-pemain hebat. Oleh karena itulah, PSMS selalu dihati ku, jangan main- main kalian,” ujar Edy.

Gubernur yang dalam kesempatan itu turut didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut Baharuddin Siagian, menyampaikan apresiasi dan memotivasi para pemain PSMS Medan U-16 yang berhasil menjuarai turnamen Piala Bupati Langkat, baru-baru ini.

“Berlatih yang baik anak-anak ku, jangan pernah takut untuk bermimpi. Bapak ku dulu hanya berpangkat sersan, Mama ku jual kue tapi anaknya bisa jadi Gubernur. Itu yang harus kalian tanamkan, tetap semangat dalam berlatih,” ucap Edy.

Kapten Tim PSMS U-16, Habib Rizky merasa termotivasi untuk lebih giat berlatih.

“Saya senang sekali hari ini bisa bertemu bapak Gubernur. Selama ini hanya bisa melihat dari layar TV. Tapi ini mendengar nasehatnya langsung, Saya pribadi semakin bersemangat untuk berlatih, jarang ada Gubernur yang mau memotivasi seperti ini,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey