Home / Medan / Syaiful Bahri Minta Jajaran RSU Pirngadi Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Syaiful Bahri Minta Jajaran RSU Pirngadi Tingkatkan Kualitas Pelayanan

image_pdfimage_print

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Syaiful Bahri Lubis bersama Direktur RSUPM Dr H Edwin Effendi pada acara apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87 RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (11/8).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 11/8 (LintasMedan) – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Syaiful Bahri Lubis meminta jajaran petugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Daerah dr Pirngadi Medan untuk mengevaluasi kinerja serta meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada pasien.

“Manajemen rumah sakit dapat mengelola, menertibkan serta lebih mengembangkan sarana dan prasarana untuk kelengkapan pelayanan yang dibutuhkan pasien sekaligus mengembangkan unit-unit yang dapat dijadikan unit pelayanan unggulan, serta dapat menciptkan citra positif RSUD dr Pirngadi di mata masyarakat umum,” kata Syaiful Bahri pada acara apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87 RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa.

Apel yang dipusatkan di halaman RSUD dr Pirngadi itu, diharapkan dapat menjadi spirit untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dan integritas dalam memberikan pelayanan rujukan kepada masyarakat.

Di hadapan Dirut RSUD dr Pirngadi, Dr H Edwin Effendi, wakil direktur, kepala bagian, kepala bidang, professor, dokter, perawat dan seluruh staf RSUD dr Pirngadi, Syaiful selanjutnya mengajak untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar unit layanan, sehingga tercipta pelayanan yang terintegrasi.

Apabila ada permasalah, terutama berifat internal, Syaiful mengingatkan untuk dapat membicarakannya secara musyawarah dan kekeluargaan.

“Tidak perlu melakukan demo maupun kegiatan-kegiatan lain yang dapat meresahkan pasien, apalagi sampai mengganggu pelayanan,” ujarnya.

Dirut RSUD Pirngadi, dr Edwin Effendi mengatakan, tepat 11 Agustus 2015 ini merupakan hari peringatan ulang tahun RSUD dr Pirngadi. Pembangunan rumah sakit yang didirikan pemerintah kolonial Belanda ini, dimulai pada 11 Agustus 1928 dan diresmikan tahun 1930 dengan nama Gementa Zieken Huis.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan semangat kekeluargaan peringatan HUT ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja dan integritas dengan menghasilkan out put memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey