Home / Medan / Taekwondo Piala Gubernur Sumut Menuju POPNAS Papua

Taekwondo Piala Gubernur Sumut Menuju POPNAS Papua

image_pdfimage_print

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat memberi arahan di hadapan para atlet yang akan bertanding di ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019. (Foto:LintasMedan/ist)

Medan,7/8 (LintasMedan) – Sebanyak 161 atlet pelajar dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara mengikuti Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019. Kejuaraan yang berlangsung mulai 7 – 9 Agustus 2019 ini menjadi salah satu persipan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun ini di Papua.

Melalui kejuaraan ini para atlet taekwondo Sumut diharapkan termotivasi untuk terus berlatih dan memacu prestasi secara maksimal. Sehingga nantinya dapat menjuarai POPNAS XV Papua bulan Oktober tahun ini, khususnya cabang olahraga taekwondo.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumut, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi serta mendukung diselenggarakannya kejuaraan ini sebagai titik kulminasi prestasi cabang olahraga taekwondo yang akan dipersiapkan pada event Popnas XV di Papua,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) pada pembukaan Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019, Rabu (7/8) di GOR Futsal, DISPORA Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan.

Ia berharap, kejuaraan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan menjaring potensi untuk menghasilkan prestasi. “Karena prestasi tidak didapatkan melainkan harus diciptakan,” kata Ijek yang juga Ketua Pengprov Sumut Taekwondo Indonesia.

Karena itu, kepada para pembina dan pelatih taekwondo, dia mengingatkan untuk meningkatkan pengawasan terhadap pembinaan taekwondo di masing-masing Dojang, terapkan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga untuk meningkatkan kemampuan atlet taekwondo pelajar Sumut. Juga melaksanakan pembibitan atlet mulai sejak dini melalui talent scouting secara rutin di Pengcab Kabupaten/Kota masing-masing.

“Khusus kepada para wasit dan juri, saya harapkan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berlaku adil dalam pengambilan keputusan, dan terima kasih saya ucapkan kepada panitia, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar hingga sampai selesai,” ucapnya.

Selain itu, Wagub juga akan memberi apresiasi kepada kontingen yang memiliki disiplin tinggi.

“Kejuaraan ini tidak hanya memperoleh Piala Gubernur, melainkan dari saya pribadi akan memberi apresiasi kepada para kontigen yang mampu melakukan disiplin dimulai dari berbaris hingga kerapian peserta atlet per kontigen,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan kejuaraan ini diikuti atlet pelajar dari 14 kabupaten/kota serta PPLP-Sumut binaan dari Dispora Sumut dengan jumlah seluruh peserta 161 atlet kategori pelajar.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey