Home / Medan / Taruna AAU Gelar Kirab di Medan

Taruna AAU Gelar Kirab di Medan

image_pdfimage_print

Sejumlah Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) melakukan kirab dan atraksi drumband saat melintas di Jalan Diponegoro Medan, Senin (20/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/11 (LintasMedan) – Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) melakukan kirab dan display drumband di Kota Medan dalam rangka latihan Cakra Wahana Paksa (Navigasi Udara) Tahun 2017 bagi Taruna Tingkat AAU (W-2014).

Kirab dan atraksi drumband Gita Dirgantara yang ditampilkan sejumlah taruna AAU Yogyakarta tersebut dilepas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dari depan gedung kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Jumat.

Acara pelepasan peserta kirab taruna AAU tersebut turut disaksikan Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, Pangkosek Hanudnas III Marsma Tri Bowo Budi Santoso, dan Danlanud Soewondo Medan Kolonel (Pnb) Daan Sulfi S.

Atraksi drum band genderang suling gita Jala Taruna AAL mendapat perhatian dari masyarakat yang memadati pinggiran ruas jalan yang dilalui.

Sejumlah warga mengaku terhibur dan kagum atas penampilan para Taruna AAU dalam memamerkan permainan atrakasi drumband di jalan raya ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Dengan adanya kirab Gita Dirgantara tadi kita berharap akan menambah semangat pemuda-pemudi kita khususnya para pelajar SMA sederajat yang kita undang agar semakin menambah kecintaan mereka kepada bangsa dan negara Indonesia,” kata Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Dia juga berharap kepada para pelajar SMA sederajat dari Sumut lebih giat lagi belajar agar kelak terpilih menjadi taruna/taruni di salah satu Akademi Militer maupun Akademi Kepolisian.

Sementara itu Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, mengatakan kirab display drumband “Gita Dirgantara” merupakan rangkaian latihan taruna AAU yang dijadwalkan akan bertolak dari Medan ke Vietnam pada Selasa (21/11).

Para taruna/taruni AAU itu akan beberapa kegiatan di Vietnam hingga 24 November 2017.

“Seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Sumut tadi, salah satu misi kita hadir di Sumut ini, yakni kita butuh pemuda-pemudi dari Sumut ini untuk bergabung menjaga kedaulatan negara kita di udara. Saya katakan pemuda-pemudi karena memang sudah ada taruninya di Angkatan Udara. Yang mau bergabung melalui AAU kami persilahkan,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey