Home / Bisnis / Tiga Pebalap Honda Dipersiapkan ke Pra PON

Tiga Pebalap Honda Dipersiapkan ke Pra PON

image_pdfimage_print

Manajemen CV Indako Trading Coy menggelar acara buka puasa bersama wartawan olahraga, Kamis (23/5). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 23/5 (LintasMedan) – CV Indako Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda di Wilayah Sumatera Utara bangga dan bersyukur tiga dari empat pebalap road race binaannya dipersiapkan Pengprov IMI Sumut menghadapi Pra PON.

Selain itu, dua pebalap binaan Honda lainnya juga dipersiapkan sebagai pebalap cadangan dari empat pebalap utama. Dominasi pebalap Honda di tim Sumut dinilai sebagai bukti nyata pembinaan balap yang dilakukan Honda selama ini menunjukkan hasil.

“Kabar yang kami terima dari Pengprov IMI Sumut, tiga dari empat pebalap utama Sumut yang dipersiapkan untuk Pra PON adalah binaan Honda. Hal ini tentunya sangat membanggakan kami,” ujar Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy, Kamis (23/5).

Hal itu dikatakan Gunarko Hartoyo di sela acara buka puasa bersama Indako Trading Coy dan Pengurus Siwo PWI Sumut di Hermes Palace Hotel, Jl Pemuda Medan. Hadir Ketua Siwo PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Jonny R Silalahi, Sekretaris M Syamsir, Bendahara Halomoan Samosir dan pengurus lainnya.

Menurut Gunarko, Honda akan terus mendukung pembinaan balap di Tanah Air, termasuk di Sumut. “Semoga nantinya tiga pebalap kita bisa meraih hasil maksimal di Pra PON sehingga tampil di PON 2020. Kami punya keyakinan mereka akan mampu memberikan kontribusi maksimal untuk Sumut di Pra PON maupun PON,” ucap Gunarko.

Lebih lanjut Gunarko mengatakan, bentuk dukungan Honda terhadap pembinaan olahraga balap salah satunya kembali akan digelarnya Honda Dream Cup (HDC) yang hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru pada akhir September 2019.

“Menjadi kebanggaan tersendiri karena kami kembali dipercaya menggelar ajang balap bergengsi Honda Dream Cup yang mewadahi lahirnya para pebalap muda Sumut bertalenta,” ucap Gunarko yang sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Siwo PWI Sumut yang terus mendukung Honda dalam berbagai kegiatannya.

Pengurus IMI Sumut, Sabra Buana yang juga hadir dalam acara buka puasa bersama Indako membenarkan ada tiga pebalap binaan Honda saat ini dipersiapkan menghadapi Pra PON yang akan digelar di Sirkuit Sentul pada September 2019. Ketiganya adalah Deri Irfandi, Deri Setio Sunarso, dan M Rafiqi.

“Deri Setio dan M Rafiqi akan turun di kelompok umur di bawah 20 tahun atau U-20 sedangkan Deri Irfandi turun di kategori senior. Selain itu, ada dua pebalap Honda juga yang statusnya cadangan tim utama Pra PON Sumut,” jelas Sabra yang juga mantan pebalap itu.

Ketua Siwo PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean, mengucapkan terima kasih kepada Indako yang tidak pernah meninggalkan Siwo PWI dalam gerak langkahnya. Hal ini menjadi bukti bahwa Indako dan Siwo PWI sudah satu hati.

“Siwo PWI Sumut mengapresiasi Honda yang terus mendukung olahraga balap di Tanah Air dan harapan kita kelak ada pebalap binaan Honda yang mampu tampil di MotoGP. Kami juga turut gembira ada tiga pebalap Honda yang saat ini dipersiapkan untuk Pra PON Sumut. Ini jadi bukti pembinaan balap dilakukan Honda menunjukkan hasil,” ucap Hamonangan.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey