Home / Sports / Tim PSMS Hadir Dalam Diskusi Olahraga SIWO PWI

Tim PSMS Hadir Dalam Diskusi Olahraga SIWO PWI

image_pdfimage_print

 

Para pemain PSMS  di Lapangan Benteng usai diarak keliling kota, Selasa (15/9).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 15/9 (LintasMedan) – PSMS Medan yang baru menjuarai Piala Kemerdekaan bakal ambil bagian pada Diskusi Olahraga Satu Hati Sumut Paten di Hotel Dharma Deli, Sabtu (19/9).

“Ayam Kinantan” itu menjadi inspirasi dan pembanding pada acara yang digagas SIWO PWI Sumatera Utara tersebut.

Ketua Panitia, Jhony Ramadhan Silalahi mengatakan keberhasilan PSMS menjuarai Piala Kemerdekaan 2015 merupakan momentum kebangkitan olahraga di Sumut. Keberhasilan itu diharapkan membuka mata stakeholder dalam membangun olahraga di provinsi ini.

“Kita sengaja mengundang tim PSMS sebagai pembanding. Pemain PSMS akan menceritakan bagaimana rasanya diperhatikan dan menjadi juara. Kehadiran PSMS tersebut diharapkan bisa membangkitkan semangat untuk lebih memperhatikan olahraga Sumut ini,” kata Jhonny bersama Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean di Medan, Selasa.

Ketua Umum PSMS, dr Mahyono juga menegaskan bakal hadir dengan lengkap. Bukan hanya manajer, pelatih dan pemain, tapi juga pengurus. “Ketua PSMS dr Mahyono sudah memastikan akan hadir dengan lengkap. Pasalnya mereka juga mendukung diskusi kita ini,” kata Jhony.

Dijelaskan diskusi ini akan digelar santai, tapi serius dengan menghadirkan beberapa pembicara.

Adapun pembicara yang direncanakan hadir, Plt Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, Pengkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu, KONI Kabupaten/Kota yang diwakili Plt Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dan Ketua Pengprov FORKI Sumut Rahmat Shah.

“Melalui diskusi ini kita berharap ada sebuah solusi supaya olahraga mendapat porsi ideal di ABPD Sumut. Bukan saja soal dana yang dikelola Dispora, tapi juga KONI, Bapopsi dan lainnya,” tegas Jhony.

Sedangkan Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean menambahkan, hasil dari diskusi ini akan menjadi rekomendasi SIWO PWI Sumut ke Pemprovsu, KONI Sumut dan stakeholder olahraga lainnya. “Hasil diskusi ini akan kita perjuangan demi kemajuan olahraga Sumut,” ungkap Monang.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey