Home / Sports / TM Jefry Ketua Umum PASI Sumut 2017-2022

TM Jefry Ketua Umum PASI Sumut 2017-2022

image_pdfimage_print

Para pengurus Pengprov PASI Sumut bersama para petinggi KONI setempat pada rapat pembentukan PASI Sumut, Selasa (4/4).(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 4/4 (LintasMedan) – Kefakuman Pengprov PASI Sumut dipastikan berakhir. Insan atletik provinsi ini sepakat menetapkan TM Jefri sebagai Ketua Umum PASI Sumut Periode 2017-2021.

Sejumlah 28 dari 33 Pengcab PASI se-Sumut secara aklamasi menetapkan TM Jefri memimpin PASI Sumut untuk masa bakti empat tahun ke depan dalam Rapat Pembentukan PASI Sumut yang dilaksanakan KONI Sumut di Sekretariat KONI Sumut Jalan Pancing (Williem Iskandar) Medan Estate, Selasa.

Selaku Ketua Umum, TM Jefri bersama empat pemegang mandat yang ditunjuk KONI Sumut yakni Chairul Azmi Hutasuhut MPd, AKPB Parluatan Siregar, Suhardjo MPD dan Mardi Lestari, diamanahkan dalam waktu dua minggu menyusun kepengurusan lengkap PASI Sumut Periode 2017-2021.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis ketika membuka Rapat memaparkan, piode PASI Sumut telah berakhir sejak 2012. Setelah itu pihaknya beberapa kali mendapat surat dari PB PASI pimpinan Bob Hasan yang isinya menyarankan segera melakukan Musprov.

KONI Sumut sendiri sejak 2015 telah berupaya untuk terlaksananya Musprov PASI. “Ketika dilantik menjadi Ketua Umum KONI Sumut, salah satu prioritas awal saya adalah menggelar Musprov PASI Sumut,” kata John.

Sejalan dengan itu KONI Sumut juga mendapat surat dari PB PASI untuk memfasilitasi pembentukan Pengprov PASI Sumut. Berdasarkan surat PB PASI itulah, KONI kemudian menerbitkan mandat kepada Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd, AKBP Parluatan Siregar, Suhardjo MPd dan Mardi Lestari untuk mengundang untuk mengundang PASI di daerah daerah melalui KONI Kota Kabupaten.

Dampak vakumnya Pengprov PASI Sumut, Pengcab Pengcab PASI di daerah juga banyak tidak aktif. Karenanya untukpelaksanaan rapat ini, KONI Sumut menyurati KONI Kabupaten Kota memberi rekomendasi kepada insan insan atletik di kota kabupatennya menghadiri Rapat Pembentukan PASI Sumut.

Seluruh atau 28 dari 34 perwakilan PASI Kota Kabupaten sepakat dengan langkah KONI Sumut membentuk kepengurusan PASI Sumut periode 2017-2021. Dan saat rapat yang dipimpin Chairul Azmi Hutasuhut MPd, mereka juga sepakat mengunjuk TM Jefri yang kini menjabat sebagai salah satu direksi di Bank Sumut memimpin PASI Sumut empat tahun ke depan.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey