Home / Medan / Ustad Somad: Gerakan Subuh Berjamaah Lambang Kemenangan Ummat Islam

Ustad Somad: Gerakan Subuh Berjamaah Lambang Kemenangan Ummat Islam

image_pdfimage_print

Ustad Somad memberikan tausiah di hadapan 20 ribuan massa pada acara peringatan Israk Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Astaka Jalan Pancing, Deli Serdang, Selasa (2/4 )malam. 

Deliserdang, 3/4 (LintasMedan) – Ustad kondang Abdul Somad mengatakan gerakan Subuh berjamaah adalah kekuatan ummat Islam untuk meraih kemenangan.

“Untuk bisa meraih kemenangan, tidak perlu dengan menebar hoax dan ujaran kebencian. Tidak perlu dengan sembako atau memasukkan uang ke dalam amplop dan membagi-baginya ke masyarakat,” kata Ustad Somad dalam tausiahnya di hadapan 20 ribuan massa pada acara peringatan Israk Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Astaka Jalan Pancing, Deli Serdang, Selasa malam.

Pada acara yang turut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Somad menyampaikan tausiyah tentang takbir  yang merupakan ekspresi kemenangan ummat Islam.

“Ketika kalimat takbir Allahu Akbar di putar di sebelah kanan saya, saya lihat gubernur juga ikut takbir. Lalu saya bertanya dalam hati, apakah dia sudah menang?” kata Ustaz Somad.

Menurutnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertakbir dan mengucapkan kalimat Allahu Akbar karena telah meraih kemenangan. “Yah menang dengan tidak  membagi sembako, menang dengan tidak menebar hoax dan ujaran kebencian, menang karena tidak memasukkan uang ke amplop dan membagikannya ke masyarakat banyak. Apa ada yang pernah dapat di sini?” tanya Ustaz Somad, dan dijawab serentak “Tidak” oleh jamaah.

Kemenangan Edy Rahmayadi dalam pertarungan di Pilgub Sumut beberapa waktu lalu, sebut Ustaz Somad karena gerakan subuh berjamaah.

Pernyataan tersebut langsung disambut tepuk tangan riuh seluruh jamaah yang hadir.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh Trio Hasibuan, juga dihadiri anggota DPR RI Muhammad Raden Syafi’I (Romo), Ustaz Muzammil Hasballah, pemuka agama, tokoh masyarakat dan beberapa kepala daerah di Sumut.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey