Wagub Minta Bank Sumut Terus Tingkatkan Daya Saing

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeksah (kanan) didampingi jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Sumut, melepas balon ke udara pada rangkaian acara HUT ke-57 PT Bank Sumut di Medan, Minggu (4/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 4/11 (LintasMedan) – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajeksah minta PT Bank Sumut untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing di industri perbankan Tanah Air.

“Tingkatkan terus daya saing, kepuasan nasabah dan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah atau PAD. Selanjutnya kembangkan produk-produk dan layanan jasa perbankan serta jadikan Bank Sumut sebagai banknya masyarakat Sumut yang ramah dan profesional,” katanya di Medan, Minggu.

Musa Rajeksah yang akrab disapa Ijeck menyatakan hal itu dalam kata sambutan pada upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-57 PT Bank Sumut.

Menurutnya, peningkatan daya saing perbankan bertumpu pada sumber daya manusia yang inovatif dan kreatif.

Pada era yang sangat kompetitif saat ini, lanjut Ijeck, inovasi memegang peranan penting untuk mengembangkan produk dan jasa dalam bisnis perbankan.

Pada upacara yang diikuti para Dewan Komisaris dan Direksi, serta seluruh staf PT. Bank Sumut itu, Wagub mengingatkan bahwa perbankan dalam menjalankan usahanya berdasar azas kepercayaan para nasabah dan masyarakat untuk mau menempatkan uangnya di bank.

Ia menilai, potensi Bank Sumut sangat besar, karenanya harus ada inovasi dan kreativitas, berdedikasi, jujur dalam bekerja dan mau bekerja keras dari para dewan komisaris dan direksi serta pegawai PT Bank Sumut dalam meningkatkan kinerja.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sebagai pemegang saham pengendali PT Bank Sumut ingin agar salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) itu mampu menjadi salah satu bank BUMD terbaik di Indonesia.

Untuk mewujudkan keinginan itu, ia berharap peringatan HUT ke-57 Bank Sumut dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi kinerja selama ini untuk kemajuan Bank Sumut dan pengembangan perekonomian masyarakat Sumut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sebagai pemegang saham pengendali PT Bank Sumut ingin agar salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) itu mampu menjadi salah satu bank BUMD terbaik di Indonesia.

Harapan tersebut, kata dia, sesuai dengan tujuh pilar budaya kerja Bank Sumut, yakni terpercaya, energik, ramah, bersahabat, aman, integritas tinggi dan komitmen atau disingkat “TERBAIK”.

Khusus kepada para komisaris dan direksi, Ijeck juga berpesan agar bertanggung jawab dalam jabatan serta ciptakan dan tingkatkan kekompakan, kebersamaan serta semangat kerja dengan seluruh pegawai Bank Sumut.

“Sebagai pemegang saham pengendali sekaligus kepala pemerintahan di Sumut, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah dibuktikan jajaran direksi dan seluruh staf Bank Sumut,” katanya.

Peringatan HUT Bank Sumut ditandai dengan pemotongan tumpeng, pelepasan balon ke udara serta dimeriahkan dengan penyerahan lencana dan piagam penghargaan kepada pegawai untuk masa bakti 20, 25 dan 30 tahun.

Berdasarkan catatan lintasmedan.com, laba Bank Sumut per posisi September 2018 sudah mencapai Rp392,517 miliar atau meningkatkan dari Rp175,853 miliar pada Juni 2018.  (LMC-03)