Home / Headline / Sumut Fokus Bina Atlet Muda Taekwondo

Sumut Fokus Bina Atlet Muda Taekwondo

image_pdfimage_print

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (tengah) dan Kepala Dispora Sumut Baharuddin Siagian (kiri) berfoto bersama para atlet pelajar usai membuka Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019 di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Willem Iskandar, Medan Estate, Rabu (7/8). (Foto: LintasMedan/Irma)

Medan, 7/8 (LintasMedan) – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan para pembina dan pelatih meningkatkan pengawasan terhadap pembinaan atlet muda atau atlet pelajar taekwondo di masing-masing dojang atau tempat latihan.

“Terapkan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga untuk meningkatkan kemampuan atlet taekwondo pelajar Sumut,” katanya pada upacara pembukaan Kejuaran Taekwondo tingkat Pelajar memperebutkan Piala Gubernur Sumut 2019 di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Willem Iskandar, Medan Estate, Rabu.

Penerapan program pembinaan atlet-atlet pelajar taekwondo secara intensif dan berjenjang, lanjut dia, diyakini efektif melahirkan atlet andal yang dapat bersinar di kancah nasional dan internasional.

Seiring dengan pelaksanaan pembinaan terhadap atlet pelajar, Musa Rajekshah yang hingga kini masih menjabat sebagai Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut mengajak segenap pengurus dan pelatih di setiap kabupaten dan kota agar secara periodik melaksanakan penjaringan atlet pemula mulai usia 7-14 tahun melalui program pemanduan bakat atau talent scouting secara rutin.

Dikatakannya, membina dan melahirkan atlet muda berbakat tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi dibutuhkan pengorbanan untuk secara konsisten dalam berlatih.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah yang akrab disapa “Ijeck” mengajak seluruh peserta Kejurda Taekwondo tingkat pelajar terus berusaha meningkatkan kualitas sehingga bisa bersaing di level nasional.

Melalui kejuaraan ini, ia juga berharap para atlet pelajar taekwondo Sumut lebih termotivasi untuk terus berlatih dan memacu prestasi secara maksimal.

Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019 diikuti sebanyak 161 atlet pelajar dari sejumlah kabupaten/kota di Sumut.

Kejuaraan yang berlangsung mulai 7-9 Agustus 2019 itu menjadi salah satu persipan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019 di Papua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan kejuaraan ini diikuti atlet pelajar dari 14 kabupaten/kota serta PPLP-Sumut binaan dari Dispora Sumut.

“Sama seperti Pak Wagub, saya juga berharap para atlet pelajar ini mampu meraih juara dan mewakili Sumut di POPNAS XV di Papua,” kata Baharuddin. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey