Home / Medan / Wakil Walikota Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai 2019

Wakil Walikota Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai 2019

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kanan) menyaksikan perwakilan para pengurus parpol menandatangani naskah deklarasi bersama Pemilu Damai 2019, di pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 20/9 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mengapresiasi pelaksanaan deklarasi bersama seluruh komponen partai politik untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 damai di kota tersebut.

Deklarasi yang dilaksanakan di pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/9) itu, turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Ketua KPU Kota Medan Herdensi Adin, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap serta perwakilan masing-masing parpol.

“Melalui deklarasi bersama Pemilu Damai, kita harapkan Kota Medan tetap aman dan kondusif meski tengah digelar pesta demokrasi,” ujar Wakil Walikota.

Akhyar menyatakan yakin penyelenggaran pesta demokrasi tahun 2019 dengan agenda pemilu legislatif dan pemilihan presiden dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai seperti pada saat pelaksanaan pemilihan gubernur dan wagub Sumut pada Juni 2018.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Dadang Hartanto mengatakan bahwa kedamaian dalam pemilu, bisa diciptakan bersama melalui sikap toleransi dan saling menghormati meskipun pilihan berbeda, baik pilihan partai politik maupun calon presiden.

“Jangan sampai perbedaan pilihan itu malah melahirkan permusuhan. Persatuan dan kesatuan harus tetap diutamakan. Itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Dalam acara itu, Wakil Walikota dan unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Medan turut menyaksikan perwakilan masing-masing parpol melakukan penandatanganan deklarasi bersama Pemilu Damai. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey