Home / Medan / Wakil Walikota Medan Buka Turnamen Antar-SSB

Wakil Walikota Medan Buka Turnamen Antar-SSB

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan kata sambutan pada pembukaan turnamen antar SSB di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (14/12). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/12 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution secara resmi membuka turnamen antar sekolah sepak bola (SSB) yang digelar Asosiasi Kota( Askot) PSSI Kota Medan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (14/12).

“Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya turnamen tersebut. Apalagi turnamen ini dikhususkan bagi pemain mulai usia dini hingga remaja,” kata Akhyar saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan turnamen antar-SSB tersebut.

Turnamen yang dijadwalkan berlangsung hingga 23 Desember tersebut diikuti sebanyak 66 klub, terdiri dari U-12 diikuti 28 klub, U-15 sebanyak 26 klub dan U-18 diikuti 12 klub.

Wakil Walikota berharap turnamen antar klub sepak bola usia 12 tahun (U-12), U-15 dan U-18 itu dapat menjadi wadah para generasi muda dalam berkompetisi dan mengasah bakatnya di bidang sepak bola.

“Turnamen antar-SSB ini diharapkan menjadi ajang yang bergengsi dan setiap SSB tentunya dapat mempersiapkan tim dengan baik,” ujar Akhyar.

Penyelenggaraan turnamen sepak bola usia dini itu, menurut dia, sangat berperan membantu masa depan yang cerah bagi generasi muda persepakbolaan di Medan.

“Dengan menghadirkan kejuaraan-kejuaraan seperti ini tentunya kita juga memberikan wahana positif untuk generasi muda dalam berkarya dan berprestasi. Artinya jika mereka memiliki wadah tentunya akan terhindar dari segala bentuk kegiatan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba,” ujar dia.

Khusus kepada para peserta, Akhyar berpesan agar menggunakan kesempatan tersebut untuk melatih keberanian diri, jiwa sosial dan kejujuran.

“Saya yakin anak-anak merupakan insan-insan kuat dan cerdas secara pemikiran juga emosional sehingga memiliki daya saing yang tinggi pula. Selamat bertanding, tunjukkan performa yang terbaik”, ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Kota PSSI Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli mengatakan pihaknya Bekerjasama dengan Dispora Kota Medan kembali menggelar turnamen kelompok umur memperebutkan Piala Walikota Medan.

“Turnamen antar-SSB akan terus kami galakkan. Melalui turnamen ini kami bisa lihat bakat-bakat pemain masa depan PSMS nantinya”, tuturnya.

Pembukaan Turnamen sepakbola antar klub SSB ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Walikota dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara SSB Medan Utara melawan Bintang Marendal. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey