Home / Medan / Wakil Walikota Medan Sebut Aksi Kriminalitas Jalanan Menurun

Wakil Walikota Medan Sebut Aksi Kriminalitas Jalanan Menurun

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) memakaikan kain Songket Medan dan tengkulok (topi khas Melayu) kepada Wakapolrestabes Medan yang baru AKBP Rudi Rifani sebagai ucapan selamat datang dan bertugas pada acara pisah sambut Wakapolrestabes Medan, di Hotel Emerald Garden Medan, Senin (5/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/11 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution menyatakan pihaknya mengapresiasi seluruh jajaran Polretabes setempat karena berhasil menekan aksi kriminalitas jalanan atau street crime di Medan.

“Walaupun belum hilang 100 persen, namun kasus street crime sudah jauh berkurang. Tentunya penurunan tersebut akan membuat seluruh masyarakat akan merasa lebih aman, tenang dan nyaman lagi tinggal di Kota Medan,” katanya saat menghadiri acara pisah sambut Wakapolrestabes Medan dari AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto kepada AKBP Rudi Rifani di Emerald Garden Hotel Medan, Senin (5/11).

Ia berharap kerja keras jajaran kepolisian menekan angka kasus kriminal itu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya, termasuk kasus-kasus kejahatan lainnya.

Dikatakan Akhyar, sinergitas dan kerja sama yang dibangun selama ini antara Polrestabes Medan, Polresta Belawan, Dandim 0201/BS beserta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan sudah berjalan cukup baik.

“Kerja sama dan dukungan yang diberikan selama ini kepada kami (Pemko Medan), tentunya menambah semangat bagi kami untuk terus membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Akhyar menambahkan, personel Polri sebagai penegak hukum senantiasa dituntut agar mampu menjalankan program Promoter yakni profesional, modern dan terpecaya.

Acara pisah sambut tersebut berlangsung dalam suasana penuh rasa kekeluargaan.

Wakil Walikota memakaikan kain Songket Medan dan tengkulok (topi khas Melayu) kepada Wakapolrestabes Medan yang baru AKBP Rudi Rifani sebagai ucapan selamat datang dan bertugas.

Sedangkan kepada Wakapolrestabes yang lama AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Akhyar mengucapkan terima kasih atas bakti dan dedikasinya selama ini dan mengucapkan selamat bertugas di tempat baru. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey