Home / Medan / Wakil Walikota Tinjau Banjir di Marelan

Wakil Walikota Tinjau Banjir di Marelan

image_pdfimage_print

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri) meninjau proses perbaikan dinding parit yang jebol di Jalan Marelan I Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (11/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/10 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution meninjau dinding parit AMD yang jebol sehingga mengakibatkan perkampungan penduduk dan lahan sawah di kawasan Jalan Marelan I Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (11/10), terendam banjir.

“Saya minta hari ini dinding parit AMD yang jebol segera ditutup. Kita khawatir hujan deras kembali mengguyur, sebab cuaca hari ini sangat mendukung,” kata Akhyar didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Khairul Syahnan dan Camat Medan Marelan Yudi Chairuniza.

Informasi diperoleh, benteng parit AMD jebol pada Rabu (10/10) akibat tidak kuat menampung debit air menyusul tingginya intensitas hujan.
Karena itu, Wakil Walikota mengistruksikan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan segera melakukan penanggulangan sementara agar air tidak terus mengalir merendam rumah dan sawah milik warga.

Proses perbaikan dilakukan dengan menutup dinding yang jebol sepanjang empat meter itu dengan sejumlah karung berisi tanah bercampur pecahan beton dalam karung.

Untuk mencegah agar goni tidak terseret air, di lokasi dinding yang jebol itu juga didirikan sejumlah tiang kayu.

“Untuk sementara kita tutup dulu dinding parit yang jebol, sebab tidak mungkin dilakukan perbaikan permanen karena debit air masih tinggi,” ujar Akhyar.

Tindakan penutupan dinding parit tersebut, menurut Akhyar, merupakan solusi sementara untuk menghempang air parit agar tidak menggenangi wilayah itu.

Apalagi, lanjutnya, curah hujan di Kota Medan selama beberapa pekan terakhir tergolong relatif tinggi.

Perbaikan dinding parit itu turut melibat sejumlah Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Marelan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey