Home / Sports / Walikota Luncurkan ‘Medan Great Sale Anniversary’

Walikota Luncurkan ‘Medan Great Sale Anniversary’

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kelima kiri) dan Wakil Walikota Akhyar Nasution (keempat kiri) bersama para pengusaha melakukan penekanan tombol sirena sebagai tanda diresmikannya Medan Great Sale Anniversary (MGSA), di halaman Istana Maimun Medan, Minggu (1/7). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/7 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke 429 Kota Medan meluncurkan Medan Great Sale Anniversary (MGSA) yang akan dimulai sejak tanggal 1- 14 Juli mendatang.

Peluncuran MGSA atau pesta diskon yang digelar sejumlah pusat perbelanjaan modern tersebut berlangsung pada malam puncak Panggung Colourful Medan Carnival (PCMC) yang berlangsung meriah di halaman Istana Maimun Medan, Senin (1/7).

Acara peluncuran MGSA ditandai dengan penekanan tombol oleh Walikota didampingi Wakil Walikota Akhyar Nasution, Sekda Wiriya Alrahman, Dandim 02/01 BS Kol Inf Yuda Rismansyah serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Eldin dalam kata sambutannya, mengemukakan bahwa melalui MGSA, pusat perbelanjaan (mall) di Kota Medan dapat memberikan potongan harga (diskon) di outlet-outlet tertentu sehingga menarik perhatian masyarakat untuk membeli sehingga dapat merasakan kemeriahan Hari Jadi Kota Medan.

“Momentum ini kita jadikan untuk saling berkontribusi memberikan dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan. Sebab, segala upaya percapatan pembangunan kota butuh dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat. Mari bersama kita jaga dan rawat Kota Medan yang kita cintai ini,” ujar Walikota.

Ia mengaku senang masyarakat dapat ikut merayakan dan memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke 429 lewat event-event yang dihadirkan.

Karena itu, Walikota berharap momentum Hari Jadi Kota Medan menjadi energi bersama dalam memberikan dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan.
Dengan demikian, lanjut Eldin, upaya untuk mewujudkan Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dapat terwujud.

Sebagaimana diinformasikan, Panggung Colourful Medan Carnival (PCMC) yang digelar sejak Minggu (30/6) berlangsung meriah dan semarak dengan kehadiran penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan D’Academy seperti Lusi KDI, Fanndy KDI2 serta Alvien Habieb D’Academy.

Acara itu digelar bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus menjadi bentuk terima dan apresiasi Pemko Medan kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan selama ini.

Walikota menambahkan malam puncak PCMC menjadi ajang untuk dapat bersilaturahmi, bertatap muka langsung serta berbaur dengan seluruh masyarakat dalam suasana penuh keceriaan dan kegembiraan.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat berkumpul dan bergembira bersama. Saya berharap harmonisasi yang telah terbina dapat terus kita jaga dan pelihara bersama,” tuturnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB dibuka dengan pertunjukkan tarian multietnis.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Medan juga menerima cinderamata dari perwakilan pelaku bisnis area Jakarta atas penyelenggaraan MGSA sebagai upaya memajukan bisnis di Kota Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey