Home / Medan / Walikota: Manfaatkan Area Car Free Day untuk Berolahraga

Walikota: Manfaatkan Area Car Free Day untuk Berolahraga

image_pdfimage_print

Sejumlah warga memanfaatkan momentum hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dengan mengikuti senam massal di sekitar Lapangan Merdeka atau persisnya di ruas Jalan Bukit Barisan Medan, Minggu (25/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 25/11 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengajak berbagai elemen masyarakat untuk memanfaatkan area car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)di kawasan Lapangan Merdeka pada setiap Minggu pagi sebagai agenda rutin berolahraga.

Menurut Eldin di Medan, Minggu (25/11), Pemerintah Kota (Pemko) Medan memfasilitasi warga untuk berolahraga di area CFD sekaligus memasyarakatkan program hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh.

“Kegiatan car free day juga dapat mempererat tali silaturahmi dan menguatkan kerukunan hidup antarmasyarakat di Kota Medan,” ujarnya.

Selain itu Pemko Medan juga mendukung jika ada stakeholders yang ingin mengisi CFD dengan kegiatan yang positif khususnya kegiatan olahraga agar kegiatan yang dimulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB tersebut semakin semarak.

Disebutkannya, di area CFD Lapangan Merdeka banyak alternatif pilihan untuk berolahraga yang dapat dilakukan oleh warga, antara lain lari pagi, senam, bersepatu roda, bersepeda, dan jalan sehat.

Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat menghabiskan libur akhir pekan.

Walikota berharap, momentum CFD dapat mengedukasi masyarakat agar mengurangi polusi udara yang disebabkan asap kenderaan bermotor.

“Melalui CFD diharapkan masyarakat gemar berolahraga, lebih dari itu kita berharap olahraga dapat menjadi budaya sehingga masyarakat akan lebih sehat. Mari kita hidup sehat melalui CFD,” kata Eldin.

Berdasarkan pantauan, sebagian warga yang mengunjungi area CFD tampak memanfaatkan fasilitas kebugaran dan juga fasilitas hiburan yang telah disediakan oleh Pemko Medan di dalam Lapangan Merdeka. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey