Home / Medan / Walikota Medan ‌Minta Masyarakat Kibarkan Bendera

Walikota Medan ‌Minta Masyarakat Kibarkan Bendera

image_pdfimage_print

Ilustrasi – Bendera Merah Putih. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 13/8 (LintasMedan) – Masyarakat di Kota Medan diminta mengibarkan bendera Merah Putih selama empat hari pada 14-18 Agustus 2018 untuk menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin di Medan, Senin (13/8), pengibaran bendera satu tiang penuh dilakukan sejak Selasa (14/8) sampai Sabtu (18/8) mulai pukul pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

“Kami berharap agar seluruh warga Kota Medan dapat melaksanakannya,” katanya.

Khusus kepada seluruh camat, Walikota menginstruksikan agar memerintahkan kepada para lurah dan kepala lingkungan (kepling) untuk menyampaikan pengumuman tersebut kepada seluruh warga yang bermukim di lingkungannya masing-masing.

Selain kepada masyarakat, Eldin juga minta agar pengibaran bendera dilakukan di depan kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta, TNI/Polri, perusahaan negara/swasta, perguruan tinggi, sekolah-sekolah, dan toko-toko.

Dengan pengibaran bendera tersebut, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya arti sebuah kemerdekaan yang diraih dengan susah payah oleh para pahlawan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Leave a Reply

Kelvin Benjamin Jersey