Home / Medan / Walikota Medan Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan dengan Kebersamaan

Walikota Medan Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan dengan Kebersamaan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin didampingi Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Wiriya Alrahman bersalaman dengan ratusan aparatur sipil negara di lingkungan Pemko Medan, seusai memimpin apel perdana pascacuti Idul Fitri 1440 H, di halaman Balai Kota Medan, Senin (10/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 10/6 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulm Eldin mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota (Pemko) setempat agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memupuk semangat kebersamaan.

“Perbedaan pilihan pada Pemilu 2019 lalu jangan sampai melemahkan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini,” kata Walikota saat memberikan bimbingan dan arahan dalam apel perdana setelah cuti Idul Fitri 1440 H, di halaman Balai Kota Medan, Senin (10/6).

Dalam apel yang turut dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman itu, Eldin mengharapkan ASN dapat memberikan kesejukan ditengah masyarakat.

Semua ASN Pemko Medan, lanjutnya, agar melebur kembali dan saling memaafkan jika ada pergesekan karena perbedaan.

“Insya Allah kita tetap bersama, bersatu untuk memajukan Kota Medan yang kita cintai,” katanya.

Dia juga menegaskan tidak ingin mendengar ada ASN yang mendiskreditkan Pemerintah, karena ASN juga bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah.

“Gaji yang diperoleh ASN itu berasal dari rakyat dan harus dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk pelayanan,” paparnya.

Menurut dia, adalah konsekuensi dari ASN untuk bekerja melayani masyarakat dengan baik. Dan pekerjaan ini akan dapat terlaksana dengan baik jika dilakukan dengan iklas dan semangat kebersamaan yang tinggi.

Dalam bulan Syawal ini, Walikota juga mengajak ASN saling memaafkan dan terus meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Ramadhan telah mengajarkan kedisiplinan yang tentunya dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari,” ujarnya.

Jumlah ASN yang hadir pada apel perdana usai cuti Lebaran ini sebanyak 551. Sebanyak 102 orang lainnya tidak hadir dengan catatan 86 orang tugas di luar, 8 orang tugas belajar, dan 8 orang sakit. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey