Home / Medan / Walikota Medan Ajak Masyarakat Tetap Jaga Keamanan

Walikota Medan Ajak Masyarakat Tetap Jaga Keamanan

image_pdfimage_print

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kanan), Dandim 02/01 BS Kolonel Inf. Yuda Rismansyah (ketiga kanan), Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto (kanan) meghadiri kegiatan shalat Sunnah Tasbih dan dzikir bersama di Masjid Nurul Huda, Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (26/5). (Foto: LintasMedan/ist).

Medan, 26/5 (LintasMedan) Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengajak berbagai komponen masyarakat di daerah tersebut untuk sama-sama menjaga situasi tetap aman, damai dan kondusif.

“Kita harus sama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman, apalagi saat ini para umat Muslim sedamg melaksanakan ibadah puasa Ramadan,” katanya di Medan, Minggu (16/5).

Ajakan tersebut disampaikan Walikota dihadapan ratusan warga seusai bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan mengikuti shalat Sunnah Tasbih yang dilanjutkan dengan dzikir bersama di Masjid Nurul Huda, Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.

Walikota berharap sinergitas yang terjalin dan terbangun secara baik selama ini antara Pemerintah dan masyarakat dapat menjadi energi untuk menghadapi dinamika dan tantangan pembangunan Kota Medan pada masa mendatang.

“Saya optimis, jika kita saling mendukung dan bahu membahu, Kota Medan akan menjadi kota yang lebih baik lagi dalam segala aspek kehidupan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dia juga menekankan bahwa perbedaan pilihan pada Pemilu 2019 jangan sampai membuat masyarakat menjadi terpecah belah yang berakibat pada terganggunya stabilitas keamanan khususnya di Kota Medan.

Berbeda pilihan, lanjutnya, adalah hal yang biasa dalam setiap pesta demokrasi, namun perbedaan itu bukan untuk melahirkan percekcokan dan pertengkaran di antara sesama anak negeri.

“Sudah saatnya kita akhiri segala perselisihan yang ada. Jangan ada lagi permusuhan di antara sesama. Mari kita jaga kerukunan dan persatuan dengan menahan diri dari segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Eldin.

Khusus kepada para orangtua, Walikota berpesan agar senantiasa memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan mengganggu kekhusyukan umat yang sedang beribadah.

“Menciptakan keamanan, kenyamanan dan kekondusifan Kota Medan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Hadir dalam acara itu, antara lain Dandim 02/01 BS Kolonel Inf. Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan organisasi perangkat daerah dan para camat di jajaran Pemko Medan.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.30 tersebut juga turut diisi tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Hasbi Al Mawardi Lubis.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Walikota menyapa satu persatu warga sekaligus berbincang dan mendengarkan langsung berbagai saran dan masukan yang disampaikan warga. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey